Polsek Garut Kota Menghimbau Bahaya Petasan

Garut,  Dalam rangka menciptakan suasana bulan puasa yang damai, nyaman dan aman, anggota Polsek Garut Kota Polres Garut  AIPTU ERIE KASIDIYANTO dan AIPDA DEDE ROHMAT melakukan langkah pencegahan terhadap para penggembira bunyi petasan yang dilaukan di sekitar alun-alun Kabupaten Garut. Langkah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan kepolisian yang […]

Garut,  Dalam rangka menciptakan suasana bulan puasa yang damai, nyaman dan aman, anggota Polsek Garut Kota Polres Garut  AIPTU ERIE KASIDIYANTO dan AIPDA DEDE ROHMAT melakukan langkah pencegahan terhadap para penggembira bunyi petasan yang dilaukan di sekitar alun-alun Kabupaten Garut.

Langkah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan kepolisian yang bersifat pre emptif dengan tujuan untuk meminimalisir potensi kecelakan akibat menyalakan petasan dan untuk menjaga suasana bulan puasa ini lebih nyaman.

Kegiatan himbauan dilakukan pada hari Minggu tanggal 20 Mei 2018, sekitar pukul 06.30 Wib, dengan lokasi  sekitar Alun alun Garut ( Babancong kabupaten Garut)

Selain melakukan himbauan anggota Polsek Garut kota mengamankan beberapa petasan di sekitar lokasi Alun alun dan Babancong, dengan hasil petasan tersebut sebanyak 170 butir petasan Kecil (Cabe).

Terhadap anak anak yang kedapatan membawa petasan diberikan arahan dan teguran agar tidak mengulangi lagi menyalakan petasan baik di alun alun kabupaten Garut maupun di tempat lain.

Kasubbag Humas Polres Garut AKP Ridwan TB membenarkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengamanan dari bahaya kecelakaan akibat membunyikan petasan oleh anak-anak dan remaja.

 

 

polresgarut

Next Post

SINERGITAS POLSEK LELES DAN KORAMIL 1109/LELES DALAM MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS

Sun May 20 , 2018
Polres Garut –Sabtu 19  Mei 2018 dimulai pukul 15.00  WIB Anggota polsek leles dan koramil 1109/leles melaksanakan patroli bersama, Anggota Polsek leles bersama dengan anggota koramil 1109/leles telah melaksanakan kegiatan patroli bersama di wilayah hukum polsek leles dengan sasaran C3 (Curat,Curas dan Curanmor), serta memberikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat. […]