Polsek Jajaran Polres Garut, Melaksanakan Patroli Zona Wilayah.

Patroli adalah salah satu kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, yang disebabkan oleh adanya potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata, sabtu (29/22).

Kegiatan ini dilakukan oleh polsek jajaran polres garut dengan pembagian sistem zona wilayah, bergerak bersama baik secara mobile maupun staisoner, dibeberapa tempat kegiatan ini juga dilakukan dengan menyisir beberapa tempat yang rawan akan gangguan kamtibmas.

Baik kerawanan jalanan ataupun pelanggaran yang bisa memicu/trigger dan peluang terjadinya tindak pidana, seperti halnya para remaja yang sering terlihat berkumpul dalam kelompok sangat mudah di susupi kegiatan negatif semacam meminum minuman beralkohol.

Kehadiran anggota patroli adalah sebagai upaya kepolisian yang bersifat preemtif, atau upaya pencegahan untuk menghindari terjadinya tindakan hukum pidana.

Kepala bagian Operasi Komisaris Polisi Aprirahman, S.E, menegaskan bahwa kegiatan patroli malam minggu ini termasuk juga dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan/(KKRYD) dan dilaksanakan oleh seluruh polsek jajaran Polres Garut.(swng/sf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Satuan lantas Polres Garut Bagikan Masker, Minimalkan Penularan Covid-19.

Wed Feb 2 , 2022
menggunakan masker, adalah salah satu dari pelaksanaan protokol kesehatan yang wajib dilakukan saat beraktivitas di masa pandemi covid-19, hal ini sebagai salah satu kegiatan yang penting untuk mencegah penularan virus covid-19. Penggunaan masker ini tentunya memberikan perlindungan yang efektif dimana bisa melindungi diri sendiri dan juga orang lain dari penyebaran […]