Polsek Kadungora Mengecek Kesiapan Personel Menjelang Tugas

Garut, Kegiatan pengecekan kekuatan personel polsek jajaran Polres Garut dilaksanakan rutin setiap pagi dengan pengambil apel Kapolsek atau para perwira yang ditunjuk untuk menyampaikan informasi terkait tugas-tugas Kepolisian. Salah satu fungsi apel pagi selain mengecek kekuatan peresonel adalah sebagai sarana penyampaian informasi ataupun atensi pimpinan dalam menyikapi tugas rutin Kepolisian […]

Garut, Kegiatan pengecekan kekuatan personel polsek jajaran Polres Garut dilaksanakan rutin setiap pagi dengan pengambil apel Kapolsek atau para perwira yang ditunjuk untuk menyampaikan informasi terkait tugas-tugas Kepolisian.

Salah satu fungsi apel pagi selain mengecek kekuatan peresonel adalah sebagai sarana penyampaian informasi ataupun atensi pimpinan dalam menyikapi tugas rutin Kepolisian ataupun tugas khusus.

Apel pagi dipimpin langsung oleh Kapolsek Kadungora AKP Jajang Rachmat S.Sos M.Si  dan diikuti oleh seluruh anggota Polsek Kadungora Kapolsek Kadungora menuturkan agar selalu tetap siaga dan memperhatikan terhadap segala sesuatu hal yang mencurigakan dan segera melaporkan kepada pimpinan dan berkordinasi dengan pihak fungsi terkait bila ada kejadian dan selalu monitor terhadap kegiatan Pemilukada yang saat ini memasuki tahapan Kampanye.

Dalam giat tersebut Jajang menyampaikan beberapa arahan dari Kepala Kepolisian Resor Garut Ajun Komisaris Besar Polisi BUDI SATRIA WIGUNA, SIK. mengenai pelaksanaan peningkatan kewaspadaan terhadap berbagai gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Kadungora terlebih dalam menghadapi perkembangan situasi menjelang bulan suci Ramadhan dan aksi-aksi kelompok Radikalisme, ucapnya.

Peran Kapolsek atau perwira pengambil apel sangat berperan dalam mengarahkan anggota saat akan melaksanakan tugas di lapangan.

Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon membenarkan bahwa pelaksanaan apel pagi adalah salah bentuk awal kesiapan personel sebelum melaksanakan tugas.(17/18)

 

polresgarut

Next Post

Polsek Kadungora Minimalisir Kemacetan di Pertigaan Salamanjah

Fri May 18 , 2018
Garut, Tugas pengaturan lalu-lintas rawan pagi hari untuk mengantisipasi kemacetan adalah salah satu tugas awal dari anggota Kepolisian Sektor Kadungora Polres Garut, Kegiatan yang dimulai dari pukul 06.00 Wib dengan menempatkan personel lalu-lintas dan dibantu oleh personel satuan fungsi polsek kadungora lainnya bersinergi dalam meminimalisir potensi kerawanan pagi hari terutama […]