POLSEK KADUNGORA UNGKAP KASUS PEMBUNUHAN

POLRES GARUT –  Jajaran Kepolisian Sektor Kadungora khususnya unit Reskrim berhasil ungkap kasus pembunuhan yang dilakuka pelaku dengan inisial “ RH”. Kejadian ini bermula saat anggota Polsek Kadungora menerima informasi  melalui telephon kantor bahwa telah ditemukan adanya jenazah bayi yang tersangkut di bebatuan sungai Cigunung Agung Kampung Pintuan Rt.01 Rw.10 […]

POLRES GARUT –  Jajaran Kepolisian Sektor Kadungora khususnya unit Reskrim berhasil ungkap kasus pembunuhan yang dilakuka pelaku dengan inisial “ RH”.

Kejadian ini bermula saat anggota Polsek Kadungora menerima informasi  melalui telephon kantor bahwa telah ditemukan adanya jenazah bayi yang tersangkut di bebatuan sungai Cigunung Agung Kampung Pintuan Rt.01 Rw.10 Desa Karangmulya Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

Kemudian anggota bergerak menuju TKP dan melakukan evakuasi jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki untuk dilakukan pemeriksaan awal di RSU dr.Slamet  Garut, sedangkan petugas membuat laporan polisi yang ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan awal di TKP dengan mengumpulkan sumber informasi dari lokasi sekitar sungai Cigunung Agung.

Ketekunan anggota reskrim mengolah informasi dari warga masyarakat membuahkan hasil, saat pada hari minggu tanggal 10 juli 2016 menerima informasi keberadaan terduga kuat pelaku pembunuhan tersebut.

Kegiatan penyelidikan terfokus kepada terduga pelaku lebih intensif kemudian melakukan pengamanan terhadap pelaku melakukan interograsi awal dengan bukti-bukti dan saksi-saksi  yang kuat, akhrinya terduga pelaku mengakui perbuatannya yang dilakukannya pada hari rabu tanggal 6 juli 2016 yang lalu.

Selanjutnya dilakukan langkah pemeriksaan polisi, kepada pelaku berinisial “RH” dikenakan pasal 76 C Yo pasal 80 ayat (3) (4) UU RI nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman Hukuman 20 tahun penjara.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLSEK CISURUPAN HADIRI KEGIATAN SCAE DI KAMPUNG GADOG

Wed Jul 27 , 2016
POLRES GARUT – Pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2016, sekitar pukul 11.00 wib sampai dengan pukul 13.30, bertempat di kampung Gadog Desa Pangauban Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut telah dilaksanakan kegiatan SCAE atau Specialty coffi association europe. Kapolsek Cisurupan turut menghadiri sebagai undangan  pelaksanaan kunjungan kerja Specialty coffi association europe […]