Polsek Karangpawitan Gencar Lakukan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

Polres Garut – Semangat yang tidak pernah pudar bagi anggota Kepolisian Sektor Karangpawitan memang sudah di perlihatkan dari hari ke hari, mulai kegiatan pengaturan rawan pagi, rawan sore, serta kegiatan sambang desa ataupun patroli beranting yang kerap dilakukannya. Salah satu contoh yang dilakukan oleh Waka Polsek Karangpawitan AKP SUPIAN BJ, […]

2Polres Garut – Semangat yang tidak pernah pudar bagi anggota Kepolisian Sektor Karangpawitan memang sudah di perlihatkan dari hari ke hari, mulai kegiatan pengaturan rawan pagi, rawan sore, serta kegiatan sambang desa ataupun patroli beranting yang kerap dilakukannya.

Salah satu contoh yang dilakukan oleh Waka Polsek Karangpawitan AKP SUPIAN BJ, SH, didampingi Kanit Binmas Polsek Karangpawitan pada hari Selasa tanggal 12 April 2016 pukul 09.00 sampai dengan pukul  11.00 wib saat melakukan sosialisasi penerimaan Polri tahun 2016 di SMKN IV Garut  serta sosialisai bahaya penyalahgunaan Narkoba, kegiatan yang dihadiri oleh 35 ( tiga puluh lima)  perwakilan siswa yang berminat begitu besar untuk menjadi anggota Polri, mengikuti sosialisasi secara khidmat kemudian juga dilakukan sesi tanya jawab seputar sistem Penerimaan Polri tahun 2016 ini.

Dalam rangka mensosialisasikan penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia, Polres Garut beserta Polsek jajaran juga melakukkannya dengan menyebar brosur pengumuman ataupun memasang spanduk penerimaan anggota Polri di beberapa tempat terbuka yang dilihat oleh warga masyarakat.

Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka kesempatan kepada putra putri terbaik Indonesia untuk menjadi Anggota Polri dengan mengikuti seleksi melalui Jalur Tamtama, Bintara, Bintara Pembantu Penyidik dan AKPOL TA.2016.

Pendaftaran dimulai tanggal 7 April s/d 30 April 2016. Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi website http://www.penerimaan.polri.go.id Pendaftaran dan seleksi Anggota Polri, tidak dipungut Biaya!!

Terdapat 4 macam seleksi calon anggota Polri, yaitu :

  1. AKPOL
  2. BINTARA
  3. BINTARA  KHUSUS
  4. TAMTAMA

Kapolres  Garut AKBP ARIF BUDIMAN, S.Ik  M.Si mengatakan bahwa tujuan pemasangan spanduk penerimaan ini dilakukan untuk menjaring calon anggota Polri sebanyak-banyaknya disekitar wilayah Polres Garut.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pengecekan Kesehatan Berkala Bid Dokes Polda Jabar di Polres Garut

Wed Apr 13 , 2016
Polres Garut – Kesehatan adalah salah satu kebutuhan hidup manusia, bahkan ada istilah ” didalam Tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang Sehat”, seperti halnya anggota Kepolisian Resor Garut untuk melaksanakan tugas dengan prima, perlu dukungan kesehatan yang baik pula. Oleh sebab itu Bid dokes Polda Jabar melakukan pengecekan kesehatan anggota […]