POLSEK LELES BERSIAP DIRI HADAPI ARUS MUDIK DAN BALIK LEBARAN 2016

Polres Garut –  Lancarnya arus lalu-lintas menjelang lebaran tahun 2016 ini dengan mengingat kondisi lalu – lintas yang padat di wilayah kecamatan Leles merupakan tantangan tersendiri bagi Kapolsek Leles beserta anggotanya. Kondisi jalan yang sempit serta adanya pasar tumpah dengan aktivitas para warganya dari mulai alun-alun kecamatan leles sampai dengan […]

Polres Garut –  Lancarnya arus lalu-lintas menjelang lebaran tahun 2016 ini dengan mengingat kondisi lalu – lintas yang padat di wilayah kecamatan Leles merupakan tantangan tersendiri bagi Kapolsek Leles beserta anggotanya.

Kondisi jalan yang sempit serta adanya pasar tumpah dengan aktivitas para warganya dari mulai alun-alun kecamatan leles sampai dengan perempatan pasar leles sangat berpengaruh terhadap lancarnya arus lalu-lintas wilayah kabupaten Garut terutama Jalur jalan raya Nagrek – Kadungora – Leles dan  Tarogong pada lebaran Tahun 2016 ini.

Banyaknya rumah makan serta efek domino dari adanya Pabrik sepatu yang berdekatan dengan jalur jalan menjadikan kondisi yang bisa jadi memperparah kemacetan lalu-lintas, hal ini berkaitan dengan saat bubaran para pekerja.

Setidaknya ada 3 ( tiga ) lokasi yang nyata terhadap kerawanan akan macetnya lalu – lintas di wilayah Kecamatan Leles pertama adalah sekitar alun-alun leles dengan tidak tertibnya kendaraan sepeda motor, kedua adalah perempatan pasar leles dengan adanya parkir kendaraan di pinggir jalan, ketiga adalah Lokasi Pabrik Sepatu yang terjadi saat bubaran karyawan, sedangkan banyaknya rumah makan si sepanjang jalan serta SPBU hanya mempengaruhi sedikit terhadap lancarnya arus lalu-lintas di wilayah Kecamatan leles.

Oleh sebab itu dalam menghadapi arus lalu- lintas mudik ataupun arus balik lebaran tahun 2016 Kepolisian Sektor Leles melakukan beberapa hal sebagai langkah awal dalam antisipasi pada saat pelaksanaan Operasi Ramadhania 2016 ini berlangsung.

Salah satunya adalah melakukan kegiatan rapat Koordinasi dalam rangka persiapan ops Ramadhania tahun 2016 tingkat kecamatan Leles, rapat koordinasi ini dilaksankan bertempat di Aula Pendopo Kecamatan leles pada hari ini jumat 17 juni 2016 dimulai sekitar 09.00 Wib sampai dengan selesai ini membahas tentang langkah-langkah dalam pelaksanaan pengamanan Kepolisian Sektor Leles.

Dalam kegiatan ini hadiri oleh Muspika kecamatan leles,seluruh kepala Desa, KUPTD pasar, Kepala Puskesmas, Kepala Pln,Telkom, mini market, usaha rumah makan,SPBU serta pihak-pihak lainnya yang peduli dalam menciptakan kondisi lalu-lintas yang lancar saat operasi ramadhania di laksanakan oleh Polri

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

WAKA POLRES GARUT CAIRKAN SUASANA TEGANG MENJADI PENUH KE AKRABAN

Mon Jun 20 , 2016
POLRES GARUT – Seluruh personel kepolisian Sektor Cibiuk yang melaksanakan tugas jaga sedikit kaget ketika seorang berjaket kulit memasuki ruang mampolsek Cibiuk, pembawaan  yang begitu tenang memasuki ruang pelayanan SPKT sembari melempar senyum kepada seluruh anggota yang sedang melaksanakan tugas jaga mako tersebut. Kekagetan personel wajar adanya karena orang yang […]