Polsek Leuwigoong Evakuasi Lokasi Luapan Air Cipancar

Polres Garut – Turunnya hujan deras yang terjadi sejak sore menguyur di sejumlah wilayah kecamatan leuwigoong membuat volume debit saluran air cipancar meninggi. kejadian ini terjadi pada hari jumat, tanggal  25 maret 2016, sekitar pukul  jam 17.50 wib, tepatnya di Kampung Lempong tengah Rt 2 rw 05, Desa Karanganyar Kecamatan […]

image

Polres Garut – Turunnya hujan deras yang terjadi sejak sore menguyur di sejumlah wilayah kecamatan leuwigoong membuat volume debit saluran air cipancar meninggi.

kejadian ini terjadi pada hari jumat, tanggal  25 maret 2016, sekitar pukul  jam 17.50 wib, tepatnya di Kampung Lempong tengah Rt 2 rw 05, Desa Karanganyar Kecamatan leuwigoong.

Luapan air cipancara yang membawa lumpur menggarah pinggiran rumah warga menjadikan tumpukan lumpur dijalan umum yang melewati wilayah Leuwigoong, hal ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sejak pukul 15.00 wib.

Kemudian terdapatnya pohon tumbang jenis pohon kihujan dengan diameter 40 cm, jatuh dan meyumbat saluran air cipancar sehingga menjadian meluap air yang membawa lumpur kejalan melalui pinggiran rumah warga.

Kegiatan evakuasi terhadap pohon yang menyumbat aliran air dilakukan oleh warga setampat dibantu 3 ( tiga ) orang personel polsek Leuwigoong bersama bhabinkamtibmas desa karang anyar, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa serta tidak menimbulkan kerugian ( kerusakan rumah ).

Dalam kesempatan tersebut pada pukul 21.00 Wib, Kabag Ops Polres Garut Kompol Liman, SH terpantau langsung melakukan pengontrolan ke wilayah Kecamatan Leuwigoong bergabung dengan  personel Polsek Banyuresmi, Cibiuk dan Leuwigoong.

 

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Bayongong Sambangi Warga Pasca Hujan Deras

Fri Mar 25 , 2016
Polres Garut –  Pada hari jumat tanggal 25 Maret 2016,  sekitar pukul 17.30 wib setelah wilayah kecamatan bayongbong di guyur hujan yang sangat deras di beberapa tempat terjadi luapan air sungai yang menyebabkan banjir. Seperti yang telah terjadi banjir Bandang di Desa Sindangsari Kecamatan Cigedug, Kampung Negla Rt.04  Rw. 02, […]