Polsek Leuwigoong Gencar Melaksanakan Patroli.

Garut, Salah satu pelaksanaan tugas anggota kepolisian adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, di suatu wilayah penugasannya, salah satu kegiatannya adalah patroli kepolisian.

Patroli itu adalah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.

Anggota kepolisian sektor Leuwigoong paham betul pemahaman tentang patroli sebagai salah satu tugasnya, maka dari itu kegiatan  patroli malam sekaligus himbauan Social Distancing / Physical Distancing kepada warga masyarakat terkait tentang penerapan AKB ( adaptasi kebiasaan baru ) dan PPKM Level 2 sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid 19, gencar dilakukan polsek leuwigoong.

Patroli malam hari yang dilaksanakan oleh Aiptu Asep Umah dan Aipda Nur Akmal di mulai pukul  20.30 Wib, dengan rute kampung desa Sindangsari, kamung pasir cikur desa Dungusiku, dan kampung Jaringao  desa Tambaksari.

“ patroli dalam rangka penyampaian informasi disiplin protokol kesehatan menjadi keharusan bagi anggota untuk saat ini “, tutur Tatang.

Disetiap kesempatan anggota kepolisian sektor leuwigoong kerap menemui warga masyarkat yang sedang melakukan siskamling atau tugas ronda malam, untuk menyampaikan informasi dan himbauan kamtibmas.

Kapolsek Leuwigoong Inspektur Dua Tatang Sukirman menegaskan  bahwa patroli sebagai bentuk tugas kepolisian yang bersifatr preemtif.(swng/sf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BUKA RAKENIS DENGAN PAKAIAN REOG PONOROGO, SLOG POLRI SIAP MENDUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL.

Fri Mar 25 , 2022
SURABAYA – Suasana Rakernis Logistik Polri yang digelar di Hotel Wyndam, Surabaya, Jawa Timur berbeda dengan biasanya. Seluruh peserta diwajibkan menggunakan pakaian khas Warok Ponorogo lengkap dengan udengnya. Acara yang bernuansa kearifan budaya lokal itu dibuka langsung oleh Asisten Kapolri Bidang Logistik (Aslog) Irjen Pol Argo Yuwono. Sebelum acara pembukaan […]