POLSEK LEUWIGOONG MENGHADIRI PELAKSANAAN KEGIATAN HARI LAPANG TANI

POLRES GARUT – Pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2016 pukul 09.30 wib sampai dengan pukul  11.30 Wib bertempat di Aula  Desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut telah dilaksanakan kegiatan HLT (Hari Lapang Tani)  III Soft Component PIRIMP daerah irigasi Desa Leuwigoong Satker Cimanuk – Cisanggarung tahun Anggaran 2016. Kegiatan […]

POLRES GARUT – Pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2016 pukul 09.30 wib sampai dengan pukul  11.30 Wib bertempat di Aula  Desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut telah dilaksanakan kegiatan HLT (Hari Lapang Tani)  III Soft Component PIRIMP daerah irigasi Desa Leuwigoong Satker Cimanuk – Cisanggarung tahun Anggaran 2016.

Kegiatan sebelumnya telah dilaksanakan terlebih dahulu panen padi para petani di Kampung Desa Leuwigoong yang langsung dipantau langsung oleh Dinas Pertanian dan SDAP.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut di antaranya : pertama : Dinas SDAP dan pertanian menyapaikan Hasil tani diwilayah Desa Leuwigoong kurang maksimal dikarekan kurangnya air yang mengalir sawah, kedua : Kurangnya Sosialisasi cara menanam padi dari Dinas Pertanian dan SDAP, ketiga : Para petani mengharapkan agar adanya kerja sama dengan P3a/Mitra Cai sehingga dapat membantu air dalam menanam/membibit padi, keempat :  Seharusnya petani melakukan penelitiian dan uji coba terlebih dahulu sebelum menanam padi disawah, kelima : Terdapat 6 Ton dari hasil panen di kampung Cibingbin Desa Leuwigoong dan itu cukup baik tetapi perlu di evaluasi untuk kedepannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Unsur Muspika,  Dinas Pertanian Kabupaten Garut Sdr. Cecep, Dinas SDAP Kabupaten Garut, Konsultan PMU/Konsultan Supervisi Pirimp Jakarta Sdr.Haryono, Cimanuk UPTD Dinas Pertanian Kecamatan Leuwigoong, Babinsa Desa, Bhabinkamtibmas Desa, Kades Leuwigoong, BPD, LPM, Ketua P3A Desa Leuwigoong, Ketua P3A Desa Sindangsari,ketua Mitra Cai Desa Leuwigoong dan para petani Desa Leuwigoong yang seluruhnya berjumlah 20 orang.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BHABINKAMTIBMAS POLSEK LELES SELALU MELAKUKAN SAMBANG DESA

Tue Aug 23 , 2016
POLRES GARUT – Penyebaran anggota Kepolisian Resor Garut ke pelosok wilayah Kabupaten Garut terutama anggota Bhabinkamtibas merupakan langkah yang tepat dalam memaksimalkan pelayan Polri. Kehadirannya dalam tugas melakukan sambang desa ataupun sambang warga membuat sosok anggota Polri menjadi mudah dikenali oleh warganya. Proses kegiatan yang dilakukan secara kontinyu dan konsisten […]