POLSEK MALANGBONG SAMBANGI PELAJAR SMKN 7

POLRES GARUT – Pada hari jumat tanggal 22 juli 2016, dimulai sekitar pukul 09.00 wib, Kapolsek Malangbong bersama Kanit Bimmas melaksanakan penyuluhan tentang Penyalahgunaan Narkotika, Kenakalan Remaja dan UU Lalu Lintas kepada Siswa/i SMKN 7 Garut yang diikuti  322 siswa/i. Semua tindakan kepolisian ini semata-mata untuk melakukan pencegahan awal terhadap […]

POLRES GARUT – Pada hari jumat tanggal 22 juli 2016, dimulai sekitar pukul 09.00 wib, Kapolsek Malangbong bersama Kanit Bimmas melaksanakan penyuluhan tentang Penyalahgunaan Narkotika, Kenakalan Remaja dan UU Lalu Lintas kepada Siswa/i SMKN 7 Garut yang diikuti  322 siswa/i.

Semua tindakan kepolisian ini semata-mata untuk melakukan pencegahan awal terhadap potensi proses peluang terjadinya tindakan pidana yang sangat mempengaruhi kondisi kamtibmas di suatu daerah adalah dengan melakukan upaya pre emtif sedari awal dengan melakukan pemberian informasi yang di kemas dalam bentuk penyuluhan ataupun pembinaan.

Seperti yang telah dilakukan oleh beberapa personel Kepolisian Resor Garut saat melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para remaja pelajar dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di bebera kecamatan wilayah Kabupaten Garut.

Pemerataan jumlah personel Polri dengan melakukan Pemberdayaan setiap anggota Polsek jajaran Polres Garut yang tersebar sampai ke ujung wilayah kabupaten Garut untuk menyentuh para remaja dan pelajar di sekolah sebagai bentuk upaya konkret menuju tercapainya potensi kerawanan yang minim dengan melakukan kegiatan pembinaan serta penyuluhan.

Kegiatan Kepolisian ini sangatlah berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap mind set para pelajar atau siswa di kemudian hari, kehadiran personel Polri di tengah para pelajar dan siswa di sekolah dalam memberikan informasi bahaya Narkoba serta pengetahuan tata – tertib berkendara di jalan raya ( lalu-lintas) yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil pada terbentuknya proses penciptaan kamtibmas yang kondusif.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KAPOLRES GARUT TEMUI ANAK YATIM DI PONDOK PESANTREN

Sun Jul 24 , 2016
POLRES GARUT – Bertempat di Pondok pesantren Hudan jalan Jati Kampung Jati, Desa Jati kecamatan Tarogong Kaler telah dilaksanakan kegiatan silahturyami dan pemberian santunan kepada anak Yatim, Jum’at (22/7), pemberian santunan kepada anak Yatim Oleh Kapolres Garut AKBP Arif Budiman, S.I.K, M.Si memang kerap dilakukannya. Kegiatan kujungan dan silahturahmi Kapolres […]