Polsek Samarang Melakukan KKYD, Kamtibmas Kondusif

Garut, Patroli dan KKYD atau kepanjangan dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan, wilayah hukum Polsek Samarang Polres Garut Polda Jabar, dilaksanakan guna mencegah potensi terjadinya kejahatan kategori C3 (Curat, Curas dan Curanmor) serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Anggota polsek samarang melakukan kegiatan Patroli mobile, anjangsana, silaturahmi sebagai cara untuk mengantisipasi timbulnya kejahatan Curat, Curas dan Curamor.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 26 Agustus 2019, dimulai sekitar pukul  21.00 Wib s/d selesai, dengan sasaran lokasi, penggal jalan raya Samarang kecamatan Samarang Kabupaten Garut, penggal jalan raya samarang kampung jati Deas Cintarakyat kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Simpang Pamulihan Desa Samarang kec Samarang Kabupaten Garut.

Personel yang melakukan kegiatan ini yaitu Aiptu Gunawan, Aipda Sugiyono, Bripka Ucu dan Bripka Ramdhan, Melakukan patroli dan memberi himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap kejahatan curanmor yang sedang marak terjadi, dan apabila terjadi gangguan kamtibmas agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

Melaksanakan patroli berdialogis dan silaturahmi dengan warga menjalin persaudaraan demi persatuan dan kesatuan NKRI, serta memberi himbauan kepada remaja agar tidak terjerumus atau meminum Miras / oplosan dikarenakan berbahaya pada kesehatan dan sudah banyak korban meninggal dunia akibat meminum Miras / oplosan tersebut.

Selain itu anggota polsek samarang juha memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan pada berita – berita medsos yang belum jelas sumber dan kebenarannya ( Hoaks),

Selama kegiatan patroli berjalan dengan aman dan terkendali serta situasi secara umum wilayah kecamatan Samarang dalam keadaan aman dan kondusif.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Cikelet Mengingatkan Warga Masyarakat, Untuk Waspada

Mon Aug 26 , 2019
Garut, Kegiatan sambang warga dan silaturamhi dengan metode tatap muka, ataupun sistem door to door, adalah cara Kepolisian khususnya bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-prsan kamtibmas, ke seluruh warga masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, tanggal 26 Agustus 2019, sekitar pukul 09.30 wib, anggota polsek cikelet Polres Garut Polda jabar,  Brigadir Mugiarman selaku […]