Polsek Tarogong Kaler Lakukan Bakti Sosial Bersihkan Drainase

Garut – Tingginya curah hujan yang mengguyur beberapa tempat di wilayah kabupaten Garut menjadikan volume air sungai yang meninggi serta membawa beberapa material yang terbawa saat arus air sungai yang deras, seperti kayu, ranting dan banyak lagi material lain yang terbawa. Namun material ini tidak sepenuhnya terbawa sampai hilir, sebagian […]

20160325090654Garut – Tingginya curah hujan yang mengguyur beberapa tempat di wilayah kabupaten Garut menjadikan volume air sungai yang meninggi serta membawa beberapa material yang terbawa saat arus air sungai yang deras, seperti kayu, ranting dan banyak lagi material lain yang terbawa.

Namun material ini tidak sepenuhnya terbawa sampai hilir, sebagian tersedat kemudian menumpuk dan hal ini bisa menimbulkan sumbatan material penyembab meluapnya air keluar dari jalur aliran sungai.

20160325090703Oleh sebag itu pada Hari Jumat Tanggal 25 Maret 2015, di mulai pukul 08.00 wib, bertempat Perum Dinar Lestari Desa Tanjung Kemuning Kecamatan Tarogong Kaler, Anggota Polsek bersama Kapolsek Tarogong Kaler  berikut Anggota Babinkamtibmas ditambah Muspika serta unsur masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran dainase yang tersumbat sekaligus memberikan bantuan kepada warga sekitar yang terkena dampak luapan air tersebut.

Kegiatan ini bermula saat terjadian luapan air sungai (22/3/2016) yang terjadi di lokasi Perum sehingga mengakibatkan banjir akibat meluapnya air sungai sehingga masuk ke rumah waga.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polres Garut Lakukan Patroli Skala Besar

Sat Mar 26 , 2016
Garut –  Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, setidaknya langkah personel jajaran Polres Garut telah melakukan beberapa langkah strategis yang rutin dilakukan seperti patroli dan sambang kegiatan beberapa tempat selama ini. Salah satu pelakasanaannya adalah dengan melakukan patroli mobile rutin ataupun Patroli Mobile secara skala besar (24/3/2016), […]