Polsek Tarogong Kaler, Melakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19.

Gebyar vaksin tetap di gelar pada awal tahun 2022, wilayah polsek tarogong kaler dampingi tenaga kesehatan saat pelaksaan vaksinasi covid-19, di beberapa pusat kesehatan masyarakat.

pada hari Selasa tanggal 04 Januari 2022, dimulai dari sekitar Pukul 07.30 Wib di Wilayah Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi di 3 pusat kesehatan masyarakat, ( PKM tarogong, PKM mekarwangi dan PKM Cipanas ), untuk tahap 1 dan tahap 2, yang diperuntukan bagi masyarakat, Lansia dan Pralansia dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19, dengan tujuan untuk masyarakat sehat serta Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para tenaga kesehatan selalu di dampingi anggota kepolisian sektor tarogong kalser (Bhabinkamtibmas) bersama anggota TNI ( Babinsa).

untuk hari ini saja sudah 921 orang yang melakukan vaksinasi, diantaranya puskesmas mekarwangi sebanyak 340 orang, puskesmas cipanas sebanyak 429 orang dan puskesmas tarogong sebanyak 152 orang.

Warga masyarakat yang melaksanakan vaksin harus melalui mekanisme stadndar pelaksaan Vaksinasi di antaranya sebagai berikut pertama adalah melakukan pendaftaran/Registrasi, kedua adalah Pemeriksaan, Pengukuran tensi/Gula Darah, ketiga dilakukan Scrining peserta vaksin, ke empat pelaksanaan Vaksinasi dan kelima adalah observasi

Dari 921 orang yang telah melakukan vaksinasi diwilayah Tarogong kaler Kabupaten Garut, dapat di rinci sebagai berikut Dosis I untuk Usia 6 – 11 tahun sebanyak 662 orang, Usia 19-58 tahun sebanyak 90 orang, Usia > 59 tahun sebanyak 4 orang, sedangkan Dosis 2 untuk Usia 19-58 tahun sebanyak 140 orang, Usia > 59 th sebanyak 25 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Samarang, Melakukan Vaksinasi Tingkat Rukun Warga.

Tue Jan 4 , 2022
Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten garut, dilakukan dengan berbagai cara, dari mulai membua gerai vaksin, sistem door to door, sistem rempug vaksin dan ada pula yang menggunakan sistem vaksinasi tingkat Rukun Warga. Kepolisian Sektor Samarang bersama satgas tenaga kesehatan pada hari ini Selasa […]