POLSEK TAROGONG KALER MENEMUI WARGA MASYARAKAT YANG SEDANG BERDUKA

POLRES GARUT – Kasubag humas polres Garut AKP Ridwan Tampubolon membenarkan kegitan yang dilaksanakan anggota Polsek jajaran Polres Garut  “ memang benar saat ini angota Polsek di jajaran Polres Garut harus proaktif dalam setiap kegiatan masyarakat, terutama yang berhubungan dengan tugas Pokok Kepolisian” ucapnya saat di temui di lapangan. Dalam hal ini […]

POLRES GARUT – Kasubag humas polres Garut AKP Ridwan Tampubolon membenarkan kegitan yang dilaksanakan anggota Polsek jajaran Polres Garut  “ memang benar saat ini angota Polsek di jajaran Polres Garut harus proaktif dalam setiap kegiatan masyarakat, terutama yang berhubungan dengan tugas Pokok Kepolisian” ucapnya saat di temui di lapangan.

Dalam hal ini selaku anggota Kepolisian yang mempunyai tugas melindungi, mengayomi dan melayanai masyarakat sudah sepatutnya  mendekatkan dirinya ( Polri ) kepada warga masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Sektor Tarogong Kaler selaku Babinmas Desa Jati menghadiri kegiatan Pemakaman Perangkat Desa Jati yang meninggal Dunia Akibat Sakit.

Dalam Agama Islam memang menganjurkan umat untuk menghadiri pemakaman, baik  kerabat, sahabat, kenalan, terlebih jika yang meninggal adalah anggota keluarga. Rasulullah SAW menegaskan hukum sunnah dalam mengantarkan jenazah sekaligus menggotong keranda jenazah itu.

Mengikuti pemakaman adalah satu dari lima hak Muslim atas Muslim yang lain, Lima hak tersebut antara lain menjawab salam, menjenguk orang sakit, memenuhi undangan, mendoakan orang yang bersin serta mengikuti pemakaman.

menghadiri pemakaman berguna untuk menguatkan ikatan persaudaraan dan memperdalam rasa kesetiaan di antara mereka dengan melalui keikutsertaan ini, maka keluarga yang ditinggalkan akan merasa nyaman, terhibur, dan terbantu dalam menghadapi kehilangan anggota keluarga mereka dengan sabar dan ikhlas selain itu juga merupakan indikasi pemahaman atas kehidupan sosial dalam semua dimensinya, Kehidupan, bukan sekadar persoalan yang menggembirakan dan menyenangkan namun ada juga bagian kesedihan.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLSEK CISOMPET MENGAMANKAN LAGA FINAL PERTANDINGAN BOLA DESA PANYINDANGAN

Mon Aug 22 , 2016
POLRES GARUT – Pada hari senin tanggal 22 Agustus 2016 dimulai sekitar pukul 15.00 wib sampai dengan pukul 18.00 wib dengan bertempat di lapang sepak Pandaweungan Desa Panyindangan Kecamatan Cisompet,  Bhabinkamtibmas beserta Babinsa Desa Panyindangan telah melaksanakan pengamanan pertandingan final sepak bola. Pertandingan final “sepak bola antar Rw” desa panyindangan […]