Polsek Tarogong Kidul Memasang Papan Bicara Berisi himbauan Waspada Curanmor sebagai upaya menekan angka kriminalitas

Juni 10, 2023

Polsek Tarogong Kidul
Panit II Binmas Polsek Tarogong Kidul Laksanakan sosialisasi program program polri secara intensif Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamtibmas Kondusif

Dalam rangka cipta kondisi situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tarogong Kidul Panit II Binmas Aiptu M.Arifin menyambangi Tokoh masyarakat untuk menyampaikan kepada warganya tentang pesan pesan Kamtibmas dan program kepolisian yang telah dicanangkan pimpinan Polri sebagai wujud pelaksanaan tugas Polri yang melindungi mwngayomi dan Melayani masyarakat.

diantaranya pesan pesan Kamtibmas yang di sampaikan Panit II Binmas Polsek Tarogong Kidul Aiptu M.Arifin adalah sebagai berikut :
1.Sikap Toleransi .
dlm lingkungan warga masyarakat baik di tingkat Rt maupun RW agar dikembangkan sikap toleransi dan hindari sikap intoleransi diantar sesama warga baik dalam hal beragama .maupun kahidupna sosial lainnya menyangkut suku maupun ras.

2. Sikap Gotong royong
sebaiknya dilingkungan warga dikembangkan sikap Gotong royong saling membantu dalam kesulitan permasalahan apapun .

3. Bijaksana dalam menggunakan Medsos.
dilingkungan warga masyarakat agar di himbau supaya bijak dalam penggunaan medsos ataupun sperlunya saja kecuali dalam bidang bisnis dan usaha serta ilmu pengetahuan .

Program Polri yang telah di luncurkan sebagai upaya pendekatan Polri kepada masyarakat untuk lebih cepat dalam hal pelayanan sebagai berikut. :
1. Jumat Curhat
Polri telah melaksanakan Program Jumat curhat dengan maksud menampung keluhan maupun aspirasi yg berkembang di masyarakat menyangkut stabilitas Kamtibmas dan potensi gangguan keamanan diaksanakan setiap hari Jumat dan hasilnya di laporka kepada pimpinan secara berjenjang ke tingkat atas untuk dicarikan solusinya secara bersama sama berikut lintas instansi terkait.

2. Program ngariung Kamtibmas
program ngariung kamtibmas dimaksudkan sebagai upaya Polri untuk menjemput bola dari rumah ke rumah maupun kumpulan masyarakat untuk menampung aspirasi maupun keluhan dari warga menyangkut sitkamtibmas.

3. Program Polisi RW
program ini diluncurkan Polri sebagai upaya Pimpinan agar Polri hadir di lingkungan masyarakat yg lebih kecil lagi sehingga warga masyarakat merasa lebih tentram dan ada petugas yg melayani sebagai konsultan si masyarakat sebagainbentuk pelayanan Polri sampai ke warga masyarakat lingkungan kecil.

Selain itu Panit Binmas juga menghimbau agar setiap warga mengamankan dirinya keluarganya berikut aset harta bendanya dari niat orang berbuat jahat dengan upaya pencegahan .sebagaimana akhir akhir ini terjadi peningkatan kejahatan Curhat Curas dan curanmor.

selain itu juga memberikan himbauan agar di galakkan lagi kegiatan siskamling di tingkat Rt. agar terjalin silaturahmi serta terjaga keamanan lingkungan ditiap tiap Rt.

4.Sinergits TNI POLRI

program sinergitas TNI Polri sebagai upaya menunjukan sikap perilaku aparat negara yang bekerja bersama sama dalam melindungi dan melayani masyarakat sehingga tercipta ketenangan dan kenyamanan masyarakat dlm aktifitas sehari hari.
Sabtu(10/06/2023)

The post Polsek Tarogong Kidul Memasang Papan Bicara Berisi himbauan Waspada Curanmor sebagai upaya menekan angka kriminalitas first appeared on Tribratanews.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Petugaa Jaga Melaksanakan Korve Di ruang Lantas

Sat Jun 10 , 2023
Polsek Tarogong Kidul  Polres Garut  – Dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Personel Kepolisian Sektor Tarogong Kidul melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar Mako, Sabtu (10/06/2023) pagi. Sebelum pelaksanaan manajemen kebersihan, seluruh anggota Polsek Tarogong Kidul melaksanakan Apel pagi kemudian dilanjutkan kegiatan membersihkan mako. Terlihat seluruh anggota Polsek Tarogong Kidul di […]