Polsek Wanaraja Giat Patroli Tingkatkan Keamanan dan Silaturahmi Masyarakat

Anggota Polsek Wanaraja melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Wanaraja Polres Garut dengan menggelar Giat Patroli/KRYD PRESISI GARUT LAUTAN BIRU. Sasaran patroli meliputi sepanjang jalan Wanaraja – Sucinaraja, terutama di sekitar jalan raya sawah lega Pangatikan, dengan fokus pada tempat berkumpul warga dan area rawan kriminalitas serta balap liar di sepanjang jalan Wanaraja – Sukawening.

Pada Hari Selasa, tanggal 09 Januari 2024, mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai, pelaksanaan giat ini melibatkan Aipda Asrob Santoso, Aipda Yana Hendayana, dan Bripka Ahmad Ramdani. Tujuan utama kegiatan ini adalah menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat Desa binaan, sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas, premanisme, dan balap liar.

Selama patroli, anggota Polsek Wanaraja memberikan himbauan kepada warga agar aktif dalam kegiatan siskamling guna meningkatkan keamanan lingkungan. Selain itu, mereka juga melakukan tukar menukar informasi dengan masyarakat untuk memberikan gambaran kondisi sekitar tempat tinggal di wilayah hukum Polsek Wanaraja.

Tidak hanya itu, anggota Polsek Wanaraja memberikan himbauan kepada warga yang masih nongkrong di pinggir jalan agar segera pulang ke rumah masing-masing, bertujuan menghindari potensi hal-hal yang tidak diharapkan. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, terutama menjelang pelaksanaan pemilu.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan patroli ini. Upaya nyata ini menjadi langkah positif Polsek Wanaraja dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta membangun kemitraan yang solid dengan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolsek Pameungpeuk Anjangsana Panwas Kec. Pameungpeuk Garut.

Thu Jan 11 , 2024
Polsek Pameungpeuk Polres Garut– Kapolsek Pameungpeuk AKP Dindin Maoludin kegiatan anjangsana jelang Pemilu 2024 di Kantor Panwascam Pameungpeuk Garut Di Desa Mandalakasih. Rabu (10/01/2024) Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si mengatakan melalaui Kapolsek Pameungpeuk AKP Dindin Maoludin, Kegitan Anjangsana Dilakukan untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 yang tidak lama lagi […]