Polsek Wanaraja Perkuat Siskamling di Desa Sadang dan Cihuni

Minggu, 17 Desember 2023, Polsek Wanaraja Polres Garut menggelar patroli malam intensif sebagai bagian dari program kontrol Siskamling. Pukul 22.40 WIB hingga selesai, anggota polisi berkumpul di kampung Sadang Rt.002 Rw.004 Ds.Sadang Kec. Sucinaraja dan kampung Cihuni Rt. 002 Rw. 003 Ds. Cihuni Kec. Pangatikan Kab. Garut.

Dalam giat patroli ini, polisi tidak hanya memastikan keberadaan pos ronda yang efektif tetapi juga menyampaikan himbauan kepada warga. Mereka mendorong agar masyarakat lebih proaktif dalam menjalankan siskamling, khususnya dengan meningkatkan giat ronda malam. Himbauan lainnya mencakup koordinasi yang baik dengan tingkat RW/RT untuk menjaga dan memelihara keamanan serta tanggap terhadap aduan dari warga.

Polisi juga memberikan peringatan terkait bahaya kebakaran menjelang musim kemarau dan mengingatkan warga untuk lebih waspada terhadap tindakan kriminal seperti pencurian. Antisipasi terhadap potensi masuknya kelompok dengan muatan pemahaman radikalisme juga menjadi fokus dalam himbauan malam itu.

Upaya Polsek Wanaraja ini merupakan langkah nyata dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat, membangun sinergi antara polisi dan warga untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kawal Malam Polisi Himbau Warga Agar Aktif dalam Program Siskamling

Mon Dec 18 , 2023
Minggu, 17 Desember 2023, Polsek Wanaraja Polres Garut menggelar patroli malam intensif sebagai bagian dari program kontrol Siskamling. Pukul 22.40 WIB hingga selesai, anggota polisi berkumpul di kampung Sadang Rt.002 Rw.004 Ds.Sadang Kec. Sucinaraja dan kampung Cihuni Rt. 002 Rw. 003 Ds. Cihuni Kec. Pangatikan Kab. Garut. Dalam giat patroli […]