Polsek Wanaraja Tingkatkan Patroli Malam Siskamling, Warga Dihimbau Waspada Terhadap Potensi Ancaman

Dalam upaya meningkatkan kontrol pos ronda malam dalam pelaksanaan Siskamling, Polsek Wanaraja, Polres Garut, giat melakukan patroli malam pada Jumat, 24 November 2023. Patroli dilaksanakan di kampong Babakan Rt. 02 Rw. 05 Ds. Wanasari, Kec. Wanaraja, Kab. Garut, dan kampong Citameng Rahayu Rt. 01 Rw. 01 Ds. Sukamulya, Kec. Pangatikan, Kab. Garut.

Petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar meningkatkan kegiatan ronda malam, sekaligus menginformasikan potensi permasalahan yang dapat menganggu Kamtibmas. Masyarakat diimbau untuk selalu berkoordinasi dengan tingkat RW/RT dalam menjaga dan memelihara keamanan.

Selain itu, warga diminta untuk lebih waspada terhadap potensi peristiwa bencana alam. Himbauan juga diberikan agar pemilik kendaraan tetap waspada dan tertib dalam memarkirkan kendaraan guna menghindari tindak pencurian.

Polsek Wanaraja juga melakukan antisipasi terhadap kelompok atau golongan yang masuk ke perkampungan dengan membawa muatan pemahaman radikalisme. Kapolsek Wanaraja, AKP Maolana S.Sos, M.Si, memberikan apresiasi tinggi kepada personel yang aktif terlibat dalam upaya pencegahan dan pemeliharaan keamanan. Beliau menegaskan pentingnya menjaga kondusifitas Kamtibmas, terutama menjelang Pemilu 2024. Program “TANGGINAS PRESISI” Kapolres Garut, AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K, M.Si, terus diimplementasikan melalui kerjasama erat antara kepolisian dan masyarakat untuk memastikan keamanan sebagai tanggung jawab bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jumat Curhat Polsek Wanaraja Ajak Warga Bersinergi Dalam Menjaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Fri Nov 24 , 2023
Dalam upaya memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, Polsek Wanaraja, Polres Garut, melaksanakan Program Jumat Curhat pada Jumat, 24 November 2023. Bertempat di kampung Babakan Tipar RT 01 RW 03 Desa Wanajaya Kec. Wanaraja Kab. Garut, kegiatan ini melibatkan Kapolsek Wanaraja, Forkopincam Kecamatan Wanaraja, dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja. […]