Polwan-Polwan Cantik Polres Garut pun Dikerahkan Demi Memberikan Pengamanan Yang Merata

Polres Garut – Pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017 sekitar pukul 07:00 WIB dengan bertempat di Alun-alun Mesjid Agung Kabupaten Garut, telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Pengamanan Gabungan TNI/POLRI dan Apel Banser serta Pelantikan Pengurus Cabang GP. Ansor Kabupaten Garut yang ke-14 Tahun 2017. Pada Pukul 07.00 WIB s.d Pukul […]

Polres Garut – Pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017 sekitar pukul 07:00 WIB dengan bertempat di Alun-alun Mesjid Agung Kabupaten Garut, telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Pengamanan Gabungan TNI/POLRI dan Apel Banser serta Pelantikan Pengurus Cabang GP. Ansor Kabupaten Garut yang ke-14 Tahun 2017.

Pada Pukul 07.00 WIB s.d Pukul 07.20 WIB telah dilaksanakan Apel kesiapan dalam rangka Pengamaman Kegiatan Pelantikan PC GP.Ansor Kab.Garut. Kegiatan Apel kesiapan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Garut Kompol Liman H, SH didampingi PJU Polres Garut, para Kapolsek, serta diikuti seluruh gabungan Apel Unsur TNI – Polri, Dishub dan Sat Pol PP yang seluruhnnya berjumlah 975 Personil.

Selanjutnya pada Pukul 09.30 WIB s.d pukul 10.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan Apel Besar Banser dan Pelantikan GP Ansor Ke-14 Kab. Garut. Bertindak selaku Inspektur Apel sekaligus melantik Ketua dan Pengurus PC GP Ansor Kab. Garut Masa Khidmat 2016-2020 sebanyak 50 org oleh Ketua Umum Pusat GP Ansor H Yaqut Chouil Qoumas.

Adapun Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kab. Garut H Rudy Gunawan,SH,MH, Kapolres Garut AKBP Novri E Turangga,M.Si,Kepala Kesbangpol Garut Sdr. Wahyu,Kepala Sat Pol PP Garut Sdr. Mlenik, Ketua Rais Syuriah PW NU Prov Jabar KH Muhamad Buh Addawani,Ketua PW GP Ansor Jabar H Deni Ahmad Haidar, Ketua PC GP Ansor Kab. Garut Dr. R. Abdullah Badar,M.Si, Ketua Rais Syuriah PC NU Kab. Garut KH Rd Amin Muhyidin Maulani beserta jajarannya,Ketua DKM Mesjid Agung KH Mimar Hidayatuloh,Para pengurus PC GP Ansor Garut, Para Ketua MWC Nu Se Kab. Garut, Pimpinan Ponpes Al Halim Garut,Nurul Huda,Hidayutul Faizin,Ponpes Fauzan,Ponpes Musadadiyah,Para Ketua PAC GP Ansor Se-Kab. Garut, Ketua Pemuda Pancasila Garut H Delit para Tamu Undangan serta peserta Banser sekitar sekitar 7.500 (tujuh ribu lima ratus) orang.

Kegiatan diisi dengan sambutan dari Ketua GP Ansor Garut Dr. R. Abdullah Badar,yang intinya sebagai berikut;

1. Dengan dilaks pelantikan, berharap Banser bisa semakin istiqamah dalam pergerakan dan lebih kuat dalam keikutsertaannya menjaga kiai dan NKRI

2. Pihaknya juga berharap, Banser menjadi kader mandiri dan siap bersama-sama mendukung pemerintah Kabupaten Garu serta melestarikan dan menyebarkan akidah Aswaja.

3. Tak kalah penting, keberadaan Banser diharapkan bisa membantu masyarakat. Terutama jika ada bencana seperti banjir dan lain-lain.

4. Jumlah Banser di Garut saat ini 5.000 org personel lebih. Tahun ini ketambahan sekitar 3.422 personel dari 42 kecamatan. Mereka merupakan kader baru dalam proses kaderisasi selama satu tahun terakhir.

Sambutan dari Ketua Umum Pusat GP Ansor H Yaqut Chouil Qoumas yaitu:

1. Hubungan antar-umat beragama begitu baik karena Ansor begitu cinta terhadap negara. Ansor sangat mencintai persatuan bangsa yang majemuk ini.

2. Tak hanya dekat dengan kaum minoritas, Ansor juga dituding membenci dan memusuhi kelompok seimannya, tetap mengimbau kelompoknya agar menjaga tali persaudaraan.

3. Kita tetap mengutamakan ukhuwah Islamiyah. Kita bersaudara, kita berhubungan sesama muslim. Tetapi dengan tegas kita harus katakan, kita menolak bersilaturahmi dengan sesama umat muslim yang selalu mengajak kita ke arah kemungkaran.

4. Mengajak seluruh kadernya untuk terus menjaga keutuhan NKRI dan agar anggotanya tak gentar melawan musuh-musuh negara.

C. Pada pukul 11.45 Wib kegiatan Apel Besar Banser dan Pelantikan Pengurus GP Ansor Masa Khidmat 2016-2020 ditutup dengan Doa dari Ketua Tanfiz NU Ceng Mimar Hidayatuloh. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan di Mesjid Islamic Center Kabupaten Garut dengan tema Banser dan Ansor Bershalawat.

polresgarut

Next Post

Polisi Pun Tak Canggung Berbaur Dengan Masyarakat Dalam Kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang GP.Ansor Kabupaten Garut

Sat Nov 18 , 2017
Polres Garut – Pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017 sekitar pukul 07:00 WIB dengan bertempat di Alun-alun Mesjid Agung Kabupaten Garut, telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Pengamanan Gabungan TNI/POLRI dan Apel Banser serta Pelantikan Pengurus Cabang GP. Ansor Kabupaten Garut yang ke-14 Tahun 2017. Pada Pukul 07.00 WIB s.d Pukul […]