Pos Gatur Pertigaan Sasak Beusi dan Bandrek Tak Luput dari Pengecekan Kapolres Garut

Polres Garut – Saat melakukan pengecekan jalur jalan lintas propinsi dalam menghadapi arus mudik ataupun arus Balik Lebaran tahun 2016 / 1437 H, di wilayah Hukum Kepolisian Resor Garut, senin,  (13/6/2016) mulai dari jalur Perbatasan Malangbong – Tasikmalaya sampai dengan pertigaan Pasar Malangbong. Kemudian Kapolres Garut melanjutkan kembali pengecekan dan […]

format websiter perwiraPolres Garut – Saat melakukan pengecekan jalur jalan lintas propinsi dalam menghadapi arus mudik ataupun arus Balik Lebaran tahun 2016 / 1437 H, di wilayah Hukum Kepolisian Resor Garut, senin,  (13/6/2016) mulai dari jalur Perbatasan Malangbong – Tasikmalaya sampai dengan pertigaan Pasar Malangbong.

Kemudian Kapolres Garut melanjutkan kembali pengecekan dan pemantauan jalur lintas propinsi yang nantinya akan dilakukan penempatan personel pengamanan jalur arus lalu-lintas mudik ataupun balik Lebaran tahun 2016 / 1437 H.

Saat melewati Pertigaan Bandrek Wilayah Hukum Kepolisian Sektor Cibatu kemudian Kapolres Garut menyempatkan diri mengecek langsung kondisi Pos Gatur Sasak Beusi yang juga termasuk wilayah hukum Polsek Cibatu.

Saat singgah di Pos Gatur Saak Beusi Kapolres Garut AKBP Arief Budiman, S.I.K, M.Si, mendapat penjelasan dari Waka Polres Garut Kompol Gotam Hidayat, S.I.K, M.Si serta Kabag Ops Polres Garut Kompol Liman Heryawan, S.H, M.Si, dengan didampingi oleh Kasat Lantas AKP Ardi Wibowo bersama Kaurbin Ops Lantas dan Kanit Reg Ident, perwira lantas lainnya.

Pertigaan Sasak beusi tedapat pos Gatur yang berada beberapa meter dari jembatan sungai cimanuk kalau melaju dari arah barat, pertigaan ini cukup ramai pada saat arus mudik setelah Pertigaan Bandrek.

Perhatian terhadap Pertigaan ini adalah sebagai salah satu antisipasi jika terjadi pemberlakuan One Way Sepenggal dimana setiap pertigaan jalan raya harus di lakukan penjagaan oleh para anggota Kepolisian yang bertugas di jalur jalan Raya.

Pemberlakuan one way sepenggal ini memungkinkan kendaraan melaju dengan kecepatan yang cukup lumayan, sehingga peru kewaspadaan bagi kendaraan lain untuk tetap bersabar melintas setelah permberlakuan one way ini berlansung.

Permasalahannya adalah ketika ketidak sabaran para pengendara yang tidak mengetahui pemberlakuan one way ini akan melintas ataupun berbelok arah bahkan ada yang nekat melaju melawan arah, sehingga menjadi sangat riskan bagi kendaraan yang melaju pada saat pemberlakuan one way sepenggal ini berlangsung.

Oleh sebab itu Kapolres Garut AKBP Arief Budiman, S.I.K, M.Si sangat perhatian terhadap keselamatan pengendara saat melaksanakan mudik ataupun balik lebaran tahun 2016, dengan menekankan kepada para petugas Kepolisian Resor Garut yang melakukan penjagaan ataupun pengaturan lalu-lintas agar nantinya bisa melakukan tugas sebaik-baiknya.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DIT PAM OBVIT POLDA JABAR LAKUKAN SUPERVISI DI POLRES GARUT

Tue Jun 14 , 2016
Polres Garut – Supervisi bisa diartikan “melihat dari atas”, Pengertian tersebut dimaksudkan bahwa orang yang memiliki kedudukan lebih tinggi   untuk melihat atau mengamati dan mengawasi orang yang berada di bawahnya. Pengertian ini menunjukan bahwa supervisi adalah proses bantuan,bimbingan,pembinaan untuk memperbaiki sebuah proses kegiatan yang bersifat profesional dengan dilaksanakan melalui […]