Sambangi Pedagang Dan Mengajak Untuk Tidak Menjual Petasan

Polres Garut – Ada hal yang unik saat bulan puasa dan sering dimainkan oleh remaja ataupun anak-anak sejak awal memasuki bulan ramadhan. “Suara Petasan” ya itu yang sering kali terdengar pada tiap-tiap musim ramadhan, anehnya  hal ini berulang kali selalu ada. Bunyi petasan sangatlah menggangu bagi para orang tua ( […]

07c9213f-afef-44cb-b021-46208206c6c7 (1)Polres Garut – Ada hal yang unik saat bulan puasa dan sering dimainkan oleh remaja ataupun anak-anak sejak awal memasuki bulan ramadhan.

“Suara Petasan” ya itu yang sering kali terdengar pada tiap-tiap musim ramadhan, anehnya  hal ini berulang kali selalu ada.

Bunyi petasan sangatlah menggangu bagi para orang tua ( lanjut usia ) yang membutuhkan ketenangan dalam menjalani hidupnya.

Bisa anda bayangkan saat istirahat kemudian terbangun oleh suara petasan yang begitu keras bahkan mengalahkan suara bising knalpot kendaraan yang juga sangat mengganggu itu.

Banyak korban yang ditimbulkan akibat bermain-main dengan petasan, namun seakan tidak ada jeranya remaja masih asyik dalam permainan ini.

Peran orang tua dalam menekan angka kecelakaan remaja yang ditimbulkan oleh petasan ini sangat di butuhkan, larangan orang tua kepada anaknya untuk tidak bermain petasan sangat efektif.

Kepolisian Resort Garut terutama anggota Bhabinkamtibmas sudah jauh-jauh hari sebelum awal ramadhan telah melakukan sambang kepada para pedagang untuk menyarankan  ataupun menghimbau agar pedagang menghindari menjual petasan di tokonya.

Kehadiran anggota Bhabinkmatibmas di pasar dan toko yang berpotensi terjadi transaksi jual beli petasan kerap di sambangi, tidak mengenal lelah untuk menyampaikan pesan kamtibmas dalam menciptakan suasana bulan ramadhan yang aman dan tertib. (ant).

polresgarut

Next Post

Harga Diri Satuan Lalu-Lintas Menghadapi Kemacetan

Thu Jun 1 , 2017
Polres Garut – Dalam soal menangani kemacetan di jalan raya sudah menjadi rahasia umum anggota satuan lalu-lintas adalah ahlinya yang sudah terbukti akan loyalitas porsi kinerjanya di lapangan. Hujan, panas sudah menjadi makanan sehari – hari, keluhan warga akan kidak sabaran pengguna kendaraan dalam antrian menjadi nada suara penyemangat kerjanya. […]