Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Garut- Begitu kabar adanya bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jatim, Minggu (13/5/2018) pagi, Polres Garut pun langsung sigap. Polres Garut, Polda Jabar, langsung instruksikan ke Polsek di jajarannya untuk siaga. Kemudian di tingkat Polsek pun langsung menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk turun ke wilayah tugasnya. Seperti Bhabinkamtibmas Desa […]

Polres Garut- Begitu kabar adanya bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jatim, Minggu (13/5/2018) pagi, Polres Garut pun langsung sigap.
Polres Garut, Polda Jabar, langsung instruksikan ke Polsek di jajarannya untuk siaga. Kemudian di tingkat Polsek pun langsung menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk turun ke wilayah tugasnya.

Seperti Bhabinkamtibmas Desa Mekarbakti Polsek Kadungora Polres Garut, Brigadir Esa Nugraha S.IP, pun langsung melakukan pendekatan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat terutama warga binaan.

Esa langsung menyambangi warga dan menyampaikan himbauan –himbauan kamtibmas, Kamis (17/05/2018).pukul 09.00 wib.
Kapolsek Kadungora AKP Jajang Rachmat menyatakan bahwa upaya yang dilakukan salah satunya Bhabinkamtibmas menyambangi warga binaan dengan tujuan mendekatkan diri dengan warga binaanya guna jalin mitra serta memberikan himbauan kamtibmas.

“Seperti meminta warga untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap masih adanya pelaku tindak kriminalitas diantaranya pencurian kendaraan bermotor dan pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya untuk melaksanakan aktifitasnya di luar rumah,” jelas Jajang.

Kata dia, warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak kejahatan di lingkunganya. “Serta mengaktifkan kembali pos kamling yang sudah ada, sehingga dengan aktifnya pos kamling diharapkan bisa menekan dan meminimalisir adanya gangguan kamtibmas,” tambahnya lagi.

polresgarut

Next Post

Usai shalat tarawih,Bhabinkamtibmas Polsek Kadungora sampaikan pesan-pesan kamtibmas

Fri May 18 , 2018
Kamis 17/05/2018 Kegiatan ibadah sholat tarawih  yang di lakukan anggota Polri selain mendekatkan diri dan taqwa kepada Allah SWT juga untuk hubungan baik terhadap sesama manusia, Anggota Polsek Kadungora Polres Garut  Brigadir Esa Nugraha melaksanakan sholat tarawih tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum. Sekira pukul 20.15 wib Panit 1 […]