SATUAN NARKOBA POLRES GARUT MEMBERIKAN PENYULUHAN KE SEKOLAH

POLRES GARUT – Remaja adalah aset sumber daya manusia yang sangat penting bagi kelangsungan hidup generasi bangsa pada masa yang akan datang. Selain faktor keluarga faktor  lingkungan juga berpengaruh sangat besar dalam perkembangan dan pergaulan mereka, tidak terkecuali lingkungan sekolah. Oleh sebab itu, Sat Narkoba Polres Garut gencar melaksanakan pembinaan […]

POLRES GARUT – Remaja adalah aset sumber daya manusia yang sangat penting bagi kelangsungan hidup generasi bangsa pada masa yang akan datang. Selain faktor keluarga faktor  lingkungan juga berpengaruh sangat besar dalam perkembangan dan pergaulan mereka, tidak terkecuali lingkungan sekolah.

Oleh sebab itu, Sat Narkoba Polres Garut gencar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat – obatan terlarang (narkoba) ke sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Garut, dengan harapan dapat mengurangi dan mencegah peredaran narkoba terutama bagi kalangan remaja di lingkungan sekolah.

Seperti halnya hari ini anggota Satuan Narkoba yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops IPDA PARE WADAN AGNES  melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa siswi SMKN 2 Garut Jl Suherman No 90 Garut. Acara yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB di aula sekolah tersebut berjalan lancar dan interaktif, terlihat para siswa  yang nampak antusias mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Agnes menyampaikan mengenai jenis-jenis narkoba, himbauan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, dampak serta cara mencegah dan mengobati ketergantungan terhadap narkotika dan obat – obatan terlarang.

Menurutnya, dengan penyuluhan ini siswa dapat lebih memahami dan mengetahui akan bahaya dan dampak buruk yang akan dialami oleh pengguna narkoba. Sehingga sejak dini mereka memiliki daya tangkal dan daya cegah peredaran, serta penyalahgunaan narkoba baik pada diri mereka, keluarga dan lingkungannya (IHR).

polresgarut

Next Post

KAPOLSEK PASIRWANGI MENDAMPINGI PETUGAS POLHUT MELAKUKAN PENERTIBAN

Tue Aug 30 , 2016
POLRES GARUT – Bertempat di desa karyamekar kecamatan pasirwangi anggota Kepolisian Sektor pasirwangi bersama bhabinkamtibmas desa karyamekar Briptu Sukma mendampingi Kepolisian Hutan dan anggota unit Satuan Reskrim Polres Garut. Kegiatan bhabinkamtibmas bersama kapolsek pasirwangi beserta bhabinkamtibmas desa karyamekar briptu sukma, mendampingi polhut perhutani untuk melakuan kegiatan penertiban  sehubungan tidak adanya […]