Satuan Sabhara Polres Garut Patroli Bahaya Petasan

Polres Garut – Setidaknya personel Kepolisian Resor Garut yang terdiri dari satuan Sabhara Polres Garut bersama Sabhara Kepolisian Sektor jajaran Polres Garut melakukan kegiatan penertiban serta himbauan kepada para penjual kembang api untuk menghindari menjual belikan petasan atau mercon yang bisa membahayakan. Kegiatan bulan puasa yang sudah berjalan ini acap […]

Polres Garut – Setidaknya personel Kepolisian Resor Garut yang terdiri dari satuan Sabhara Polres Garut bersama Sabhara Kepolisian Sektor jajaran Polres Garut melakukan kegiatan penertiban serta himbauan kepada para penjual kembang api untuk menghindari menjual belikan petasan atau mercon yang bisa membahayakan.

Kegiatan bulan puasa yang sudah berjalan ini acap kali terusik dengan bunyi petasan yang kadang mengganggu ketentraman warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa, terlebih lagi jika bunyi petasan terdengar di sekitar tempat ibadah.

Penjualan petasan yang sering melakukan pedagangannya pada saat menjelang bulan puasa Ramadhan ataupun menjelang hari raya Idul Fitri, sangatlah menggangu bagi sebagian warga yang mendambakan ketentraman saat menikmati ibadah di bulan Ramadhan ini.

Dapat di monitor bahwa terdapatnya anak-anak yang sering memainkan petasan di siang, sore ataupun malam hari saat warga melaksanakan ibadah shalat Taraweh, menjadikan perhatian khusus bagi Polres Garut. Oleh sebab itu Polres Garut bersama Polsek Jajaran melakukan kegiatan penertiban serta himbauan secara langsung kepada para penjual kembang api untuk tidak menjual petasan kepada konsumen.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Leuwigoong - Garut, Patroli Bahaya Petasan

Tue Jun 7 , 2016
Polres Garut –  Memasuki awal bulan puasa ramadhan tahun 2016 ini diwarnai dengan melonjaknya volume kendaraan yang memasuki kabupaten Garut, peningkatan ini cukup signifikan menjelang dimulainya puasa pada awal bulan juni menyebabkan aktifitas warga masyarakat di pusat perbelanjaan ataupun pasar tradisional yang ada di wilayah kecamatan leuwigonng. Wilayah jalur leuwigoong […]