SILATURAHMI KAPOLRES GARUT DENGAN KETUA PENGURUS MUI KAB. GARUT

Polres Garut Polda Jabar – Pada hari Senin, 18 Oktober 2021 Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.Ik., M.Si. dengan Ketua dan pengurus MUI Kab. Garut. Telah melaksnakan silaturahmi yang bertempat di Kantor MUI Jl. Otista Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Kab. Garut K.H Sirojul Munir, Kasat Intel AKP Tito Bintoro S.H., M.Si, KBO Intel Ipda Wawan Hernawan, S. Ip dan pengurus MUI Kab. Garut.

“ Terkait Aliran Bai’at yang ada di Kel. Sukamentri tersebut Polres Garut menyikapi secara serius. Pihak Polres dalam hal ini sudah berkoordinasi dg Tim Densus 88 dan akan menindak dg tensi tinggi Polres juga sudah berkoordinasi dg pihak KPI dan P2TP2A untuk pengawasan dan melakukan penyembuhan mental serta psikologi Korban Bai’at yang di bawah umur. Disisi lain Polres juga sudah melacak jaringan2 Bai’at yang ada di Wilayah Kab. Garut. Terkait dg pengibaran Bendera NII pihak Polres Garut sudah melakukan penindkan hukum dan sudah di proses untuk ke 3 Orang tersebut. Mendorong Bupati untuk mengesahkan Satgas dengan mndorong Keabang agar di cepat di Tanda Tangani oleh Bupati dan melibatkan MUI. Dalam pembuatan tim Satgas ini agar melibatkan pihak-pihak terkait”. Ucap Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.Ik., M.Si.

“Trima Kasih Atas kehadiran Kapolres Garut di Kantor MUI dlm rangka silaturahmi. Dalam hal ini Ats nama MUI mngucapkan trima kasih atas langkah hukum yg di laksanakan oleh Polres Garut terhadap adanya penyebaran aliran Bai’at. Meminta Pihak Polres agar mengkoordinir Para Awak Media agar tidak memunculkan pemberitaan2 yg belum jelas. Terkait adanya DITII sudah lama, perlu penindakan dan penanganan yg serius. Di wilayah selatan saat ini banyak masyarakat yg menolak keras terhadap keberadaan kelompok2 DITII dan Aliran Bai’at”. Tutup K.H. Sirojul Munir.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KAPOLRES GARUT PANTAU PELAKSANAAN VAKSINASI DI GEDUNG PKL KAB.GARUT

Tue Oct 19 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Pada hari Selasa tgl 19 Oktober 2021 Pukul 08.00 Wib bertempat di Gedung PKL 1 Jl. Guntur Kel. Sukamentri Kec. Garut Kota Kab. Garut, Melaksankan Giat Pengecekan Pelaksanaan Vaksinasi oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si. Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kabag Ren […]