Sosialisasi PMK Polsek Banjarwangi

Sosialisasi PMK Polsek Banjarwangi, kepada para peternak jenis ruminasia, seperti sapi dan domba, gencar dilakukan di wilayahnya, sebagai antisipasi wabah penyakit ternak yang sedang melanda di kabupaten garut.

Pendataan dan Himbauan kepada seluruh Peternak yang berada diwilayah hukum polsek banjarwangi, dimaksudkan untuk waspada serta mengambil langkah antisipasi terhadap Penyebaran Penyakit Mulut dan KuKu (PMK) di wilayah hukum Polsek Banjarwangi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu tgl 21 Mei 2022 dari jam 13.30 wib oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjarwangi dengan melakukan pendataan sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada peternak domba terkait adanya wabah PMK (penyakit mulut dan kuku), bertempat di kampung batas Desa kadongdong Kecamatan Banjarwangi.

Kegiatan ini sesuai Himbauan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada Ternak perlu dilakukan pencegahan penularan yg lebih luas mengingat penyebaran penyakit PMK sangat cepat.

Himbauan kepada peternak untuk dapat menunda sementara kegiatan Kontes ternak
, Seni ketangkasan
dan Kegiatan pengadaan ternak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Antisipasi Polsek Tarogong Kaler

Sat May 21 , 2022
Antisipas polsek tarogong kaler, terhadap wabah penyakit mulut dan kuku pada ternah jenis ruminasia, dengan melakukan sosialisasi serta melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi peternakan yang ada di wilayah hukum polsek tarogong kaler. penyemprotan disinfeksi sebagai langkah antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kecamatan […]