Tindak Lanjuti Hilangnya Pendaki Di Kawasan Gunung Guntur Kapolres Garut Pimpin Apel Kesiapan Tim Gabungan Pencarian Orang Yang Hilang

Polres Garut Polda Jabar – Menindak lanjuti kejadian hilangnya pendaki di Gunung Guntur Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si, memimpin langsung apel kesiapan tim gabungan pencarian orang/pendaki yang telah hilang selama 4 hari di Kawasan Gunung Guntur. Kamis (23/9/2021).

Bertempat di Basecamp pendakian Gunung Guntur Kp.PLP Citiis Desa Pasawahan Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut peserta apel gabungan telah bersiap siaga untuk memulai melaksanakan pencarian kembali pendaki yang hilang. Peserta apel gabungan terdiri dari Team Sar Brimob Batalyon 4 Pelopor Garut , Team Sar Sat Samapta Polres Garut , Team Koramil TRG/III Garut , Personil Polsek Tarogong Kaler , Team BKSDA , Team BPBD , Team Basarnas , Team Tagana , Team PMI dan Team Gabungan MAPALA ( Mahasiswa Pecinta Alam ) Kabupaten Garut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kabasarnas Prov. Jabar Sdr. Triono, Kasat Samapta AKP Yudiono, S.Sos., M.M., Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, SH, M.SI., Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan, S.E.,  Danramil Tarogong Kapten Inf Dedi, Danki Brimob pelopor 4 Garut Iptu G. Gunawan, KBO Intelkam Ipda Wawan Hernawan, S.Ip., Anggota DPRD Kab. Garut H. Riki, Ketua FKP3D (Forum koordinasi potensi pencarian dan pertolongan Daerah Jawa Barat, Kasi KSDA Sdr. Dodi.

“Puji syukur ke Khadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat sehingga kita semua bisa melaksanakan Apel gabungan kesiapan pencarian lanjutan, kegiatan ini merupakan hari ke-4 dalam rangka pencarian pendaki yang hilang di Kawasan Gunung Guntur Kab. Garut. Terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi, dalam kegiatan ini kita hanya bisa berusaha dan untuk hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT. “Ujar Kapolres Garut.

“Kita semua berharap mudah – mudahan di hari ke 4 ini kita bisa menemukan pendaki yang hilang  atas nama Muhammad Gibran Arrasyid berumur 14 tahun alamat di Kp Citangtu RT/RW 002/007 Desa Citangtu Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut. Dalam misi pencairan ini kita akan susuri dari bawah ke atas dan kemudian dari atas ke bawah. Kegiatan ini merupakan misi kemanusiaan, semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada kita semua. Atas nama pimpinan dan masyarakat Garut, saya ucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berperan serta kami mohon do’a nya agar kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan.”Pungkasnya.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pimpinan Cabang BRI Garut Bersilaturahmi Kepada Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K. M.Si.

Thu Sep 23 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Mapolres Garut Jl.Jendral Sudirman no.204 , Silaturahmi Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K. M.Si., menerima kunjungan silaturahmi dari Pimpinan Cabang BRI Garut Sdr. Yogi Wirawan Murtiono. Kamis (23/9/2021). Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni  Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino, S.I.K,  dan Karyawan […]