TMC POLRES GARUT DI HADAPKAN PADA KEMACETAN PERKOTAAN

Polres Garut – Roda masih berputar di jalan aspal hitam menuju perkotaan kabupaten Garut, animo masyarakat yang begitu besar pada kegiatan sore hari menjelang buka puasa luar biasa semaraknya, semua tumpah ruah melakukan aktifitasnya, ada yang sekedar melakukan kegiatan refresing jalan-jalan sore, ataupun kegiatan perbelanjaan. Peralihan kerawanan kemacetan lalu – […]

Kemacetan lalu lintasPolres Garut – Roda masih berputar di jalan aspal hitam menuju perkotaan kabupaten Garut, animo masyarakat yang begitu besar pada kegiatan sore hari menjelang buka puasa luar biasa semaraknya, semua tumpah ruah melakukan aktifitasnya, ada yang sekedar melakukan kegiatan refresing jalan-jalan sore, ataupun kegiatan perbelanjaan.

Peralihan kerawanan kemacetan lalu – lintas bergeser pola waktunya dari sebelumnya pada pagi hari sebelum masuk kantor ataupun pelajar masuk sekolah beralih ke sore hari, hal terlihat selepas ashar sekitar pukul 16.30 Wib, kendaraan bermotor begitu padat mengarah pusat perkotaan Garut.

Hal ini sudah sering terjadi pada saat bulan puasa ramadhan di setiap tahunnya, faktor pengguna kendaraan yang semakin bertambah serta kesadaran masyarakat yang kurang peduli akan ketertiban lalu-lintas di sinyalir menjadi salah satu dari sekian faktor penyebab kemacetan lalu – lintas.

Kepadatan arus kendaraan terlihat dibeberapa tempat seperti Pasar Wanaraja, Pasar Leles, Pusat Perkotaan ( Perempatan Asia – Ciwalen ), Bunderan Guntur, Bunderan Suci, Bunderan Jayaraga, Perempatan maktal, Pertigaan Sukaregang,  Pertigaan Jalan Tarogong – Hampor adalah bebeberapa spot kemacetan lalu-lintas yang menjadi langganan di setiap waktu puasa pada bulan Ramadhan, Praktis bisa dikatakan bahwa pusat perkotaan kabupaten Garut sangat rawan kemacetan Lalu-Lintas.

Apakah semuanya itu menjadi tumpuan beban anggota Satuan Lalu-Lintas, tentu saja tidak, dimana peran Babinkamtibmas yang daerahnya sering terjadi kemacetan, jadi kita sepakat bahwa  Kemacetan lalu – Lintas menjadi tumpuan beban semua anggota Kepolisian khususnya Polres Garut dan jajarannya, semua ini menjadikan tanggung jawab kita semua. Saat Warga Masyarakat Kabupaten Garut mendapati situasi kemacetan lalu – lintas dalam hatinya akan mencari jawaban yang mudah “ Dimana Pak Polisinya… “.

Hubungan kemacetan lalu-lintas dengan Pak Polisinya dimana, adalah salah satu keterkaitan yang erat sekali dan tidak mudah lepas dalam benak pikiran masyarakat pengguna jalan raya tentunya yang mendapati situasi kemacetan lalu-lintas.

Pelayanan Polri dengan revolusi mentalnya menjadikan ajang pembuktian pelayanan publik yang sedang di lakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Garut,  dengan TMC Satuan Lalu-Lintasnya  dalam mengantisipasi kemacetan di wilayah Kabupaten Garut.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Muspika Cikelet Lakukan Rakor Persiapan Hadapi Hari Idul Fitri Tahun 2016

Thu Jun 9 , 2016
Polres Garut – Banyaknya lokasi wisata yang terdapat di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Garut menjadikan perhatian khusus bagi anggota Kepolisian Resor Garut, potensi kerawanan yang timbul saat terjadi lonjakan pengunjung wisata baik domestik ataupun non domestik. Kerawanan yang muncul mulai dari peningkatan jumlah kendaraan yang menuju lokasi wisata, menjadikan kepadatan […]