UNIT DIKYASA POLRES GARUT MENGENALKAN PROFIL ANGGOTA POLRI KEPADA SISWA SEKOLAH DASAR

POLRES GARUT – Kunjungan anak-anak Sekolah Bestari Utami School kelas IV ke Mapolres Garut disambut Oleh Kanit Pendidikan dan Rekayasa Satuan Lalu Lintas Polres Garut Iptu Saep Balya,  dihalaman ruang kantornya, Selasa (2/8) Kegiatan kunjungan anak-anak sekolah sebanyak 25 orang siswa ke Kantor Kepolisian Resor Garut  selain menyambung tali silaturahim juga […]

POLRES GARUT – Kunjungan anak-anak Sekolah Bestari Utami School kelas IV ke Mapolres Garut disambut Oleh Kanit Pendidikan dan Rekayasa Satuan Lalu Lintas Polres Garut Iptu Saep Balya,  dihalaman ruang kantornya, Selasa (2/8)

Kegiatan kunjungan anak-anak sekolah sebanyak 25 orang siswa ke Kantor Kepolisian Resor Garut  selain menyambung tali silaturahim juga untuk mengenalkan kepada anak-anak sekolah SD Bestari Utami School pada Profesi Polri Agar Anak-anak tidak merasa takut dengan Polisi dan bisa menjadi Mitra bagi Polri dapat menggugah cita cita mereka kedepan untuk menjadi seorang anggota Polri.

Saat mengajak anak-anak sekolah SD Bestari Utami kelas IV, Kanid Dikyasa didampingi anggotanya yaitu Aiptu Agus Suwito, Bripda Dini saat mengikuti rangkaian kunjungan anak sekolah Dasar Bestari Utami untuk memandu dalam mengenal tugas tugas yang dilakukan oleh anggotanya di ruang kerja mereka.

“ Kami memang mengusung program Polisi Sahabat Anak, sebagai pengenalan rambu-rambu lalu-lintas,” kata Kepala Unit Pendidikan Dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Garut, Iptu Saep Balya.

Beberapa informasi pengetahuan terkait rambut-rambu lalulintas, peraturan lalulintas termasuk sanksi kepada para pelanggarnya diberikan kepada para siswa dengan bahasa yang mudah dimengerti,  hal ini memang perlu dilakukan agar anak-anak di masa mendatang bisa memahami, peraturan dan sanksi bagi pelanggar rambu serta aturan berlalu-lintas.

“Diharapkan siswa memahami rambu, peraturan dan sanksinya, bagi pelanggar rambu dan aturan berlalulintas, ” ungkap Saep saat mendampingi siswa-siswa SD Bestari Utami di Mapolres Garut.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

ANGGOTA POLSEK KARANGPAWITAN MENGHADIRI KEGIATAN RAKOR PHBN TINGKAT DESA

Tue Aug 2 , 2016
POLRES GARUT – Pada hari Selasa tanggal 02 Agustus 2016, sekitar pukul 11. 00 Wib, Babinkamtibmas Desa Karangpawitan BRIGADIR JAJAT SUDRAJAT, bersama Babinsa Serda TOPIK,  melaksanakan Rapat panitia PHBN ( Peringatan  Hari Besar Nasional ) Tingkat Desa. Kegiatan yang berlokasi di desa  Karangpawitan ini dilakukan dalam rangka pemeliharaan keamannan Ketertiban […]