Unit Laka Polres Garut Tanggapi Laporan Informasi Kejadian

Garut – Pada hari kamis tanggal 10 maret 2016, Anggota Unit laka Lantas selepas melakukan kegiatan apel  pagi dan rawan pengaturan lalu – lintas pagi hari segera melakukan coffe morning sekaligus melakukan analisa den evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan hari sebelumnya. Kegiatan analisa evaluasi di pimpin langsung oleh Kanit lantas […]

Garut – Pada hari kamis tanggal 10 maret 2016, Anggota Unit laka Lantas selepas melakukan kegiatan apel  pagi dan rawan pengaturan lalu – lintas pagi hari segera melakukan coffe morning sekaligus melakukan analisa den evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan hari sebelumnya.

Kegiatan analisa evaluasi di pimpin langsung oleh Kanit lantas Polres Garut Iptu Saep Balya di ruang unit laka – lantas dengan para anggotanya,saat ditemui di ruangan nampak Aiptu R. Agus Budi beserta anggotanya serius mengikuti arahan yang diterima dari Kanit Laka Lanta Polres Garut.

DSC_7726

Beberapa menit kemudia setelah kegiatan APP dari atasannya ini, terdengar berita mengenai kejadian laka – lantas melalui Handy Talkie Posko Cikuray / Sitipol yang menginformasikan peristiwa kecelakaan lalu – lintas yang terjadi di wilayah Hukum Polsek Cilawu.

Mendengar informasi tersebut Brigadir R.Darmawan bergerak sigap bersama rekannya Brigadir Ramdani segera mempersiapkan diri untuk segera menuju lokasi kejadian setelah mendapat APP dari seniornya Aiptu R.Agus Budi.

DSC_7778

DSC_7771

 

 

 

 

 

Beberapa detik kemudian kendaraan rangger unit laka – lantas Polres Garut keluar markas komando Satuan Lalu – Lintas meluncur menuju lokasi dan aktif melakukan koordinasi  melalui handy talkie dengan Panit Lantas Polsek Cilawu Aiptu Heru yang terlebih dahulu berada di Lokasi kejadian.

Sesampai di lokasi Brigadir R. Darmawan langsung menemuai Panit Lantas Polsek Cilawu untuk mengetahui informasi awal kejadian TKP laka lantas tersebut sedangkan Brigadir Ramdani terlihat melakukan identifikasi serta melakukan pencarian informasi data awal dengan warga masyarakat yang melihat kejadian atau peristiwa laka – lantas yang baru saja terjadi.

DSC_7758DSC_7765

 

 

 

 

 

Setelah melakukan kegiatan awal serta langkah tahapan penanganan laka – lantas, warga masyarakat terlihat membantu petugas Polri yang sedang melakuan serah terima barang – bukti kendaraan yang terlibat peristiwa laka – lantas tersebut, untuk dibawa ke Satuan Laka – Lantas Polres Garut untuk dilakuan tindakan kepolisian lebih lanjut.

” Saya langsung melakukan pengaturan kendaraan sesaat setelah mendengar adanya kecelakan, serta memberikan informasi secepatnya kepada anggota Polsek cilawu ” ujar Barman seorang personel security yang kebetulan berdekatan dengan lokasi kejadian.

Setelah olah TKP laka – lantas selesai personel unit laka lantas Polres Garut segera melakukan pengecekan keberadaan korban laka – lantas di rumah Sakit dr. Slamet.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polwan Polres Garut Sosialisasikan Penertiban PKL

Sat Mar 12 , 2016
Penertiban pedagang kaki lima yang dilakukan Pemerintah daerah kabupaten Garut  berlangsung aman, Anggota Polwan Sabhara Polres Garut  mengedepankan tindakan  sosialisasi yang humanis terhadap pedagang kaki lima agar tidak terjadi tindakan perlawanan dari pedagang kaki lima dan mengedepankan Penertiban pedagang kaki lima kembali dilaksanakan Kamis (10/3/2016)  situasi di jalan ahmad yani […]