Upacara Penyerahan Mahasiswa KKN Karsa Husada Garut di Desa Sukamenak Bersatu Lawan Stunting

Pada hari Senin, 18 Desember 2023, pukul 10.00 WIB, sebuah upacara penting diadakan di Gor Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Acara ini merupakan penyerahan mahasiswa/mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada Garut yang akan terlibat dalam Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) dengan tema “Stop Stunting Untuk Generasi Emas 2045”.

Upacara ini dihadiri oleh perwakilan dosen pembimbing, seperti Tantri S.Kep., Ners, dan Sdr. Asep Nedi dari Sek Desa. Turut hadir juga Bhabinsa Serka Iip Saefuloh, serta Bhabinkamtibmas Bripka Vindy Septiandy yang mendukung kegiatan tersebut.

Selain itu, kehadiran para kader PKK, perwakilan Puskesmas Wanaraja, perangkat Desa Wanaraja, dan 75 orang mahasiswa/mahasiswi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada Garut menambah semarak acara.

Kegiatan KKN – Tematik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya mengatasi masalah stunting menuju Generasi Emas 2045. Melalui keterlibatan aktif masyarakat dan kerjasama yang erat antara perguruan tinggi, pemerintah desa, dan instansi terkait, diharapkan terbentuknya solusi yang berkelanjutan untuk kesehatan masyarakat desa Sukamenak. Dalam upaya bersama melawan stunting, generasi muda didorong untuk turut ambil bagian dalam membangun masa depan yang lebih sehat dan bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penyerahan Mahasiswa KKN Karsa Husada Garut untuk Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa Wanaraja

Mon Dec 18 , 2023
Pada hari Senin, 18 Desember 2023, pukul 09.00 – 09.30 WIB, sebuah upacara bersejarah dihelat di Aula Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Acara tersebut merupakan penyerahan mahasiswa/mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada Garut, yang akan terlibat dalam Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) dengan […]