Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Garut Dihadiri Oleh Kapolres Garut

Kapolres Garut membacakan UUD 45 pada hari Proklamasi Kemerdekaan NKRI ke-76

Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Lapang SOR Merdeka Jl. Merdeka Ds. Haurpanggung Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut , Muspida Kabupaten Garut menggelar Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 tingkat Kab.Garut dengan Tema “INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH”. Selasa (17/8/2021).

 Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, Komandan upacara Kapten. Inf Toto dan Perwira Upacara Kapten Inf Fuji Rahayu. Sedangkan untuk pembacaan teks Pancasila Dandim 0611/ Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M., CAN dan Pembacaan UUD 45 Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K.,M.SI, serta Pembacaan teks Proklamasi RI  oleh Ketua DPRD Kab. Garut Hj. Euis Ida Wartiah.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kajari Kab. Garut DR. Neva Sari Susanti, S.H., M.Hum., Ketua Pengadilan Negeri Garut Dr. Hasanuddin, S.H., M.H., Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino S.I.K, Ketua MUI Kab. Garut Sdr. Sirojudil Munir, para SKPD Kab. Garut, Gabungan Perwira Jajaran Korem 062/TN, PJU Polres Garut, peserta upacara gabungan TNI-POLRI, Korpri, Veteran dan Tamu undangan yang seluruh nya berjumlah sekitar 300 orang.

Dalam kegiatan tersebut Inspektur upacara Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP memberikan sambutan yang isinya , sbb ;

1. Puji syukur kehadirat alloh SWT dan Ucapan terima kasih Kepada Para tamu undangan para Pejabat Muspida, SKPD, Para Pejabat TNI-POLRI dan Peserta Upacara yg telah hadir dalam upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-76, disaat situasi masih dalam Pandemi Covid-19 namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

2. Pada Tahun 2021 sebanyak 24.001 yg terkonfirmasi Covid 19 meskipun saat di Kab. Garut mengalami penurunan tetap kita laksaakan protokol kesehatan.

3. Atas nama pemerintah Daerah kami memohon maaf pada saat penanganan Covid 19 belum dirasakan secara maksimal oleh masyarakat.

4. Saat ini di Kab. Garut kita sudah melaksanakan kegiatan percontohan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan tetap menerapkan prokes.

5. Pemerintah Kab. Garut  telah melakukan Langkah-langkah yang dianggap dan dipandang strategis untuk pemulihan Ekonomi masyarakat selama Pandemi Covid-19,namun tetap dgn menerapkan protokol kesehatan.

6. Kita wajib bergerak bersama bahu membahu guna untuk memutus rantai penyebaran selama pandemi Covid-19, karena kemajuan kabupaten Garut saat ini yang dibutuhkan.

7. Kesadaran masyarakat menjadikan tolak ukur untuk penanganan Covid 19 saat ini.

“Mari kita syukuri kemerdekaan ini atas berkat rahmat Allah SWT demi terwujudnya persatuan dan kesatuan , mari bersama-sama bersatu dan  semangat demi kemajuan Indonesia ,mari kita wujudkan indonesia dalam menguatkan kominteman kita yaitu Pancasilan, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika , mari kita dukung kebijakan pemerintah sebagai upaya pencegahan dan penanggualangan Covid-19 sehingga kebijakan pemerintah ini bisa berhasil dengan baik untuk kepentingan kita bersama.” Tutup Bupati Garut.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Waka Polres Garut Hadiri Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Garut

Wed Aug 18 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Lapang SOR Merdeka Jl. Merdeka Ds. Haurpanggung Kec. Tarogong Kidul Kab.Garut ,  Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 Tingkat Kab. Garut dilaksanakan oleh Muspida Kab.Garut . Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, Perwira […]