USAI MELAKSANAKAN SIDANG PRAPERKAWINAN, CALON ISTRI POLRI MENDAPAT SERAGAM BHAYANGKARI

POLRES GARUT – Bertempat di aula Mumun Surachman Polres Garut berlangsung sidang pra perkawinan bagi beberapa personel Polres Garut (06/12) Acara yang berlangsung pada pukul 9.30 Wib selepas melaksanakan apel pagi tersebut dipimpin langsung Ketua Sidang Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda), didampingi oleh Kasie Propam, pengurus Bhayangkari Cabang Garut, […]

POLRES GARUT – Bertempat di aula Mumun Surachman Polres Garut berlangsung sidang pra perkawinan bagi beberapa personel Polres Garut (06/12)

Acara yang berlangsung pada pukul 9.30 Wib selepas melaksanakan apel pagi tersebut dipimpin langsung Ketua Sidang Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda), didampingi oleh Kasie Propam, pengurus Bhayangkari Cabang Garut, para orang tua/wali personel yang mengikuti sidang pra perkawinan serta kerabat.

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mengecek kesiapan pernikahan yang meliputi kelengkapan dokumen administrasi juga sebagai sarana untuk memberikan nasihat dan wejangan dari pimpinan Polri kepada para calon istri sebagai pembekalan sebelum melaksanakan pernikahan secara resmi agar paham dan mengerti tentang tugas dan kewajiban calon suami sebagai anggota Polri yang mana kepentingan dinas harus lebih diutamakan dari pada urusan pribadi / keluarga.

Dalam pelaksanaan nya para personel yang melaksanakan sidang pra perkawinan sebanyak 11 pasangan tersebut diberikan nasihat tentang pentingnya menjaga keharmonisan dalam hidup berumah tangga oleh Kabag Sumda Polres Garut Kompol Aprianto SH MH, Kasie Propam Iptu Amat Rahmat dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Garut Ny Gotam Hidayat.

Dalam pelaksanaan sidang pra perkawinan ini, dirangkaikan pula dengan penyerahan seragam Bhayangkari kepada calon isteri sebagai tanda nantinya apabila sudah resmi menjadi isteri seorang anggota Polri secara otomatis menjadi anggota Bhyangkari.

“Bagi kaum laki – laki jangan pernah arogan, saling mengisi dan mengingatkan jika ada kesalahan. Bagi para calon istri ingatkan jaga dan rawat imam mu, selanjutnya jaga silaturahmi sesama manusia dan ingat kepada Allah” ujar Kabag Sumda (IHR).

polresgarut

Next Post

Pengawalan Tahanan Oleh Anggota Turjawali Polres Garut

Tue Dec 6 , 2016
Garut – Pada hari Selasa 06 Desember 2016 sekitar pukul 11.00 WIB dengan bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Garut ( Rutan Garut ) . Anggota Turjawali Satuan Sabhara Polres Garut melakukan koordinasi dengan anggota Lembaga Pemasyarakatan untuk melaksanakan pengawalan tahanan . Anggota Turjawali melaksanakan pengawalan tahanan dari Rumah Tahanan Garut ( […]