VICON PIMPINAN KAPOLDA JABAR DENGAN AGENDA RAPAT KESIAPAN VAKSINASI SERENTAK TANGGAL 27 NOVEMBER YANG DIHADIRI TB1 DI WILAYAH BOGOR

Polres Garut Polda Jabar – Pada hari kamis ( 25/11/2021) bertempat di R. Aula Suardja Atma Saputra Mapolres Garut telah dilaksanakan Kegiatan Vicon Pimpinan Kapolda Jabar dengan Agenda Rapat Kesiapan Vaksinasi Serentak Tanggal 27 November yang dihaditi TB1 di Wilayah Bogor yang di pimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si.

Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK, M.Si., Waka Polres Garut Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H.R., PJU Polres Garut, beserta para Kapolsek jajaran Polres Garut.

Penyampaian Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, “Menindaklanjuti TR yang di sampaikan oleh Asops Polri kemarin Terkait Pengadaan vaksinasi, bencana alam serta melaksanakan kegiatan vaksinasi secara serentak pada hari sabtu 27 November 2021., Saya sampaikan kepada seluruh polres jajaran Polda Jabar kita targetkan minimal 10.000 (sepuluh ribu) silahkan para kapolres untuk mebagi bagi tugasnya. Hari ini pamatwil saya perintahkan berada di masing – masing polres untuk memperisiapkan vaksinasi serentak. Jangan sampai hari sabtu ada polres yang tidak melaksanakan kegiatan tersebut. Terimakasih kepada rekan – rekan selamat bertugas semoga semua berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginan bapa Kapolri serta kita bisa mencapai target yang di tentukan dan bisa di jadikan contoh kepada polda lain”.

Penyampaian dari Waka polda jabar.” Terkait dengan giat vaksin serentak hari sabtu untuk menentukan tempat dan mensosialisasikan kepada masyarakat , Usulan kapolres akan kita back up dari polda saya minta untuk polres yang pencapaian vaksinasinya masih rendah besok PJU Polda Jabar akan melihat langsung apa saja kekuranganya”.

“Sekarang kita fokus dari arahanya bapak Kapolda yaitu terkait vaksinasi. Sampai dengan saat ini kita masih di posisi 55% untuk itu kita butuh 15% lagi untuk bisa mencapai target, ini harus benar – benar di atensi karna waktunya cuma 1 (satu) bulan lagi harus ada intervensi khusus. Para kapolsek harus paham masalah pendataan, koordinasi dengan porkopimcam dan di koordinir supaya kenal dengan rt/rw serta perintahkan babinkamtibmasnya untuk mendata masyarakat siapa saja yang sudah di vaksin dan belum vaksin. Kita semua berdoa semoga bencada alam di Kab. Garut tidak ada lagi, semoga allah meridhoi harapan kita agar bisa fokus ke vaksinasi dan bisa mencapai target. Kasat intel agar koordinasi dengan disdukcapil agar kita tau data mana yang dipakai dan mana saja yang sudah di vaksin mana yang belum. Kepada Kapolsek harus turun ke tingkat rt/rw untuk melakukan pendataan berdayakan sahabat polisi, FKPM, tokoh masyarakat dll untuk membantu tugas kita agar semuanya terdata dan kenapa alasanya blm di vaksin, Setiap hari kita kendalanya dosis 1 masih rendah sekali, skrg semua nya fokus ke vaksin dlu berdayakan puskesmas setempat bidan desa. Untuk polsek yang harus mencapai 2.000 (dua ribu) dosis 1 yaitu Polsek Bayongbong, Polsek Malangbong, Polsek Cikajang, Polsek Tarogong Kidul dan Polsek Kadungora mohon di perhatikan. Hari ini rekan – rekan Kapolsek harus sudah mendatakan datangi rt/rw nya berdayakan babin di masing – masing desa dan saya akan bantu apa saja yang dibutuhkan dan apa saja yang menjadi kendala. Saya perintahkan untuk para Kapolsek mengundang rapatkan dengan forkopimcam serta medatakan dan mobilisasikan” tutup Kapolres Garut kepada Kapolsek jajaran Polres Garut.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KAPOLSEK CILAWU LAKSANAKAN SOSIALISASI OPS ZEBRA DAN PENERTIBAN KNALPOT BISING

Fri Nov 26 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Panit I Samapta IPTU TOTO RUKMANTO SE telah melaksanakan sosialisasi Ops Zebra dan penertiban Knalpot bising Wilayah hukum Polsek Cilawu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 25 Nopember 2021 bertempat di SMKN 10 Garut. Kegiatan tersebut di laksanakan guna untuk Melakukan Sosialisasi Gar Kenalpot bising […]