WAKA POLRES GARUT TELAH MELAKSANAKAN KEGIATAN ARAHAN KEPADA PARA KAPOLSEK DAN DANRAMIL DALAM RANGKA PERCEPATAN VAKSINASI DI WILAYAH KAB. GARUT

Polres Garut Polda Jabar – Pada hari Minggu telah dilaksanakan Kegiatan Arahan Kepada Para Kapolsek dan Danramil Dalam rangka Percepatan Vaksinasi Di Wilayah Kab. Garut. Bertempat di Aula Mumun Surachman Polres Garut. (21/11/2021).

Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh Dandim0611/Garut Letkol CZI Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M., CAN, Waka Polres Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., M.M., C.P.H.R, Kepala Dinkes Kab. Garut Dr. H. Maskut, Kabid P2P Dinkes Kab. Garut Sdr. Asep Surachman, para Kabag, Kasat, Kasie serta Kapolsek Jajaran Polres Garut dan para Danramil wilayah Kab. Garut.

Penekanan Dandim0611/Garut pada kegiatan tersebut yaitu “Saya sangat berharap besar kepada danramil dan Kapolsek dikarenakan yang kenal wilayah pasti danramil dan kapolsek dalam mengajak warganya untuk vaksinasi, Kita disini menyamakan presepsi dalam melaksanakan vaksinasi di setiap wilayah, kita tidak lagi melaksanakan vaksin sendiri sendiri tetapi bersama sama untuk mencapai target 25%, Untuk mempersiapkan serta di sesuaikan jadwal dengan 47 puskesmas untuk membuka gerai vaksinasi, Saya berharap kegiatan ini harus sudah bergabung dan sudah melaksanakan, mohon kerja samanya kepada danramil dan kapolsek dalam mensuport program pemerintah yang akan dilaksanakan sekarang, Lakukan door to door dalam melaksanakan vaksinasi kepada warga di wilayah masing masing, tetap kita harus mencapai target dalam 1 (satu) bulan sekarang”.

“Terkit capain vaksin banyak kendala dan permasalahan tetapi itu bukan sesuatu halangan untuk mencapai target, Kepada dinas kesehatan untuk komunikasikan dalam pencapaian vaksinasi di wilayah Kab. Garut, Para kapolsek dan danramil harus punya data untuk mengetahui seberapa pencapaian vaksinasi yang kita peroleh di setiap masing – masing kecamatan, Untuk door to door vaksinasi ke warga di wilayah masing – masing ini membuang waktu yang cukup lama, tetapi dengan membuka gerai vaksinasi masal dalam satu titik ini cukup mempersingkat waktu untuk pelaksanaan vaksinasi, Di setiap wilayah masing – masing pasti kapolsek dan danramil supaya mengarahkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa karena pasti mengenal di setiap wilayahnya masing – masing”. Penekanan Waka Polres Garut pada kegiatan tersebut.

Dilanjut sambutan dari Kabid P2P Dinkes Kab. Garut “Seharusnya Kab. Garut sudah masuk ke Level 1 kita lihat sejauh ini yang terpapar Covid – 19 sudah sangat turun drastis, Tetkait percepatan target kita sudah mendata percapaian dan bisa dilihat di tingkat masing – masing Kecamatan, Sehingga tidak ada alasan lagi oleh setiap Puskesmas kalo ketersedian Vaksin habis, ketersediaan Vaksin masih banyak di Dinas Kesehatan, Bupati Garut menginginkan Kab. Garut mencapai 75 % sampai sejauh ini untuk Vaksinasi Kab. Garut baru mencapai 55,7 % “.

Dilanjut Kepala Dinkes Kab. Garut “Untuk bulan Desember nanti mudah – mudahan kita mencapai 75 % dilihat dari masing – masing puskesmas ini sangat baik, Data perdesa hingga per RT kita terus datakan kita akan langsung datang siapa saja yang belum melaksanakan Vaksinasi, Memang idealnya tim vaksinator itu kalo bisa ditempatkan di desa – desa supaya lebih cepat dan epektif sehingga bisa melaksanakan Door To Door, Untuk pelaksanaan Vaksinasi ini kita terus mempasilitasi untuk vaksinasi masal, dan tidak mengganggu dari jadwal yang sudah ditetapkan, kalo misalkan 1 ( satu ) hari kita mencapai 200 orang untuk Desember kita bakal mencapai 75 % “.

“Mengenai sasaran lansia yang kita lakukan secara door to door kita sudah hampir mencapai target, Kita disni untuk berdiskusi ketika ada Permasalahan yang ada disetiap wilayahnya itu seperti apa, untuk mobilisasi Kapolres sudah menyediakan kendaraan untuk para Vaksinator dan di intelisir, Ini kita serahkan kepada para Kapolsek dan Danramil apakah metodenya mau secara gebiar atau door to door, namun Kapolres menginginkan dalam 1 ( satu ) hari ada 2.000 vaksinasi “. Tutup Kabagren Polres Garut.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLRES GARUT GENCARKAN VAKSINASI DOOR TO DOOR DI PUSTU DESA SEKECAMATAN CISOMPET

Tue Nov 23 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Kapolsek Cisompet Inspektur Polisi Satu (Iptu) Hilman Nugraha Bersama Bhabinkamtibmas memimpin langsung Pengamanan dan monitoring Vaksinasi Door To Door Warga masyarakat di Pustu Desa Se Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut, Sabtu (20/11/21). “Dalam Percepatan Vaksinasi dengan Cara Door To Door yang di laksanakan di Pustu Kecamatan […]